Home Berita Pemprov Pelaku Pengusaha Terdampak Covid-19, Ini Pesan Wagub Mawardi Yahya

Pelaku Pengusaha Terdampak Covid-19, Ini Pesan Wagub Mawardi Yahya

Wagub menerima kedatangan Kepala Otoritas Jasa Keuangan Regional 7 Sumbagsel

PALEMBANG – Wakil Gubernur Sumatera Selatan H. Marwadi Yahya saat menerima kedatangan Kepala Otoritas Jasa Keuangan Regional 7 Sumatera Bagian Selatan, Untung Nugroho yang membahas tentang Program Pemerintah Pusat untuk membantu para pelaku pengusaha bisnis yang terdampak Covid-19 di Ruang Tamu Wakil Gubernur Sumsel, Rabu (5/8/2020).

Seperti yang kita ketahui sebelumnya bahwa Program Pusat tentang Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) mengambil kebijakan untuk memberikan bantuan dana pinjaman terhadap pelaku pengusaha dan bisnis yang terdampak Covid-19 agar usaha dan bisnis mereka bisa tetap berjalan.

Terkait hal itu, MY memberikan arahan kepada Untung Nugroho untuk tetap mengawasi kebijakan tersebut agar nantinya dana pinjaman ini bisa tersalurkan kepada mereka pelaku usaha dan bisnis yang memang benar terdampak Covid-19, “Semoga apa yang menjadi tujuan pemerintah dalam memulihkan perekonomian negara bisa terwujud, tentunya dengan bantuan pinjaman yang tepat sasaran”, ucap MY.

MY juga menambahkan untuk OJK agar tetap menegaskan kepada Pihak – Pihak Bank yang menyalurkan Bantuan Dana Modal Usaha untuk tetap menjalankan prosedur dan peraturan mereka dengan baik dan benar, “Rambu – rambu aturan perbankan harus terpenuhi dan ini merupakan persoalan yang menjadi tantangan kita untuk mencarikan solusinya, dalam pemberian modal usaha pihak bank harus tetap menjalankan prosedurnya”. Tegas MY.

Selain itu MY juga mengatakan bahwa ia mengerti apa yang menjadi tanggung jawab OJK dan Bank dalam menyalurkan bantuan modal usaha yang semua orang ingin mendapatkannya, “untuk itu kita harus pintar – pintar dalam memberikan bantuan agar nanti proses pengembaliannya tidak ada kendala”, Pungkas MY. (nim)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here