Home Kota Palembang Pedagang di Kebon Semai Sekip Diduga Suspect Covid-19

Pedagang di Kebon Semai Sekip Diduga Suspect Covid-19

Wawako selalu sidak di sejumlah pasar di Kota Palembang

PALEMBANG- Juru Bicara Percepatan dan Penanganan Covid-19 Sumatera Selatan, membenarkan adanya seorang pedagang pasar Kebon Semai, Sekip, Palembang yang diduga suspect Covid-19, statusnya PDP.

“Ya, ibu N usia 53 tahun, meninggal suspect Covid-19, dimakamkan pukul 14.00 WIB tadi. Belum sempat di Swab karena pasien baru datang di IGD, dan memiliki riwayat penyakit sebelumnya yaitu Diabetes Mellitus dan Hipertensi,” jelas Prof Yuwono, Senin (25/5/2020).

Akan tetapi, meski sudah dinyatakan sebagai suspect Covid-19, Yuwono menyarankan agar orang yang tinggal di dekat rumah N untuk tidak panik dan tetap mematuhi aturan jaga jarak. “Semua tetangga tenang dan tetap jaga jarak. Insyaa Allah Dinas Kesehatan (Dinkes) akan tracking (melakukan penulusuran kasus).” ujarnya.

Yuwono menjelaskan, bahwasanya N Dimakamkan sesuai prosedur tetap (protap) pasien positif virus Corona. “Ya (dimakamkan) sesuai protap. Saya yang pantau semuanya,” ungkapnya.

Dengan adanya kasus meninggal tersebut, ia berharap agar imbauan pemerintah yang sebelumnya tidak banyak diindahkan warga bisa menjadi pertimbangan oleh Pemkot untuk lebih sigap lagi. “Setelah adanya kasus ini, harapan saya Pemkot lebih sigap,” terang Yuwono.

Diketahui, pseien tersebut sebelumnya di rawat di RS Pusri dan tinggal di Kemuning, Palembang.  Adanya pedangang yang diduga suspect, pasar tersebut untuk sementera ditutup, untuk diseterilisai. Dibersihkan, disemprot  disinfektan. (bim)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here