Home Sumsel Muara Enim PC NU Muara Enim dan Polres Muara Enim Salurkan Bansos 2 Ton...

PC NU Muara Enim dan Polres Muara Enim Salurkan Bansos 2 Ton Beras

fhoto : PC NU Muara Enim, dan Polres Muara Enim saat menyalurkan bansos beras kepada masyarakat/(bidiksumsel.com/aidil koster)

Sekaligus Launching Banser NU Sebagai Penegak Prokes Covid-19

Muara Enim, bidiksumsel.com – Guna meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kecamatan Muara Enim dan Kecamatan Lawang Kidul, Pimpinan Cabang Nahdhatul Ulama (PC NU) Kabupaten Muara Enim dan Polres Muara Enim salurkan bantuan sosial (bansos) 2 ton beras. Jumat, (30/07/2021).

Bansos 2 ton beras tersebut, 1 ton dari PC NU Muara Enim, dan 1 ton dari Polres Muara Enim. Selain penyaluran bansos, kegiatan ini juga sekaligus melaunching Banser NU sebagai Penegak Prokes Covid-19 Kabupaten Muara Enim.

Hadir pada acara tersebut, Wakapolres Muara Enim Kompol Indar, Ketua PC NU Kabupaten muara Enim Gus Ahmad Mujtajabah, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Muara Enim Firmansyah SH, Ketua LPPNU Imam Safe’i, Kapolsek Lawang Kidul AKP. Marwan, SH, pengurus ranting NU, kasad korcab banser NU Abidin Ali, dan undangan lainnya.

Wakapolres Muara Enim, Kompol Indar menyampaikan, dalam menyikapi dampak Covid-19 di Kabupaten Muara Enim, semua pihak peduli terhadap masyarakat yang terkena imbas, sehingga penghasilan mereka banyak yang menurun akibat covid-19.

“Dalam kegiatan ini, Polres Muara Enim bersinergi dengan PC NU Kabupaten Muara Enim untuk menyalurkan bansos sebanyak 2 ton beras (1 ton dari Polres dan 1 ton dari PC NU) untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak covid-19 dan juga masyarakat yang sangat perlu kita bantu, dan kita harus bersatu, bersinergi untuk melawan covid-19, sehingga kita bisa terbebas dan dapat melakukan aktivitas seperti biasa,” jelasnya.

Ia melanjutkan, pada hari ini pihaknya melakukan apel pagi di lapangan kantor PC NU Kabupaten Muara Enim. selain menyalurkan bantuan beras kedua kecamatan, juga sekaligus melaunching Banser NU sebagai Penegak Prokes covid-19.

“Untuk melakukan sosialisasi terhadap masyarakat Muara Enim agar lebih patuh lagi prokes (5 M) guna memutus mata rantai covid-19 yang semakin menggila ini. dengan hadirnya banser ini, tentunya sangat membantu dan bermanfaat, untuk sama-sama berjuang dalam memberantas virus corona di Bumi Serasan Sekundang,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua PC NU Kabupaten Muara Enim, Gus Ahmad Mujtajabah mengatakan, pihaknya peduli dengan masyarakat yang saat ini memang membutuhkan uluran tangan dari para darmawan, institusi dan ormas.

“Dengan melihat situasi dan kondisi sekarang ini, tentu harus bersama-sama untuk menyatukan visi dan misi kita dalam menanggulangi bencana covid-19 dan mengajak masyarakat untuk mengkampanyekan prokes, sehingga mereka menyadari bahwa begitu pentingnya untuk mematuhi prokes covid-19,” ujarnya.

Selain peduli masyarakat yang terdampak virus corona, tambah Gus Ahmad, pihaknya juga mempersiapkan para pejuang ‘Banser NU’ untuk membantu melawan covid-19 di Kabupaten Muara Enim.

“Kita berharap dan berdoa, semoga Covid-19 di Kabupaten Muara Enim segera lenyap dan pada umumnya di Indonesia, sehingga kita bisa melanjutkan aktivitas kita untuk mendapatkan ridho Allah SWT. dalam menuntut untuk kebutuhan kita dalam mencari nafkah keluarga kita,” harapnya. (aidil koster)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here