Home Sumsel OKI Pandemi Tak Halangi Peringatan Hari Anak Nasional 2021

Pandemi Tak Halangi Peringatan Hari Anak Nasional 2021

fhoto : Humas Pemkab OKI

OKI, bidiksumsel.com – Puncak peringatan Hari Anak Nasional 2021 yang dirayakan secara berbeda melalui kanal virtual. Pandemi Covid-19 memang membatasi ruang gerak, tetapi tidak membatasi semua dalam merayakan puncak Peringatan Hari Anak Nasional 2021. Jumat, (23/07/2021)

Bupati OKI, melalui Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan, Rosihan Anwar, S.Sos mengatakan, peringatan Hari Anak Nasional (HAN) sebaiknya dimaknai sebagai kepedulian masyarakat Kabupaten OKI terhadap perlindungan anak Indonesia agar dapat tumbuh dan berkembang menjadi anak yang sehat, cerdas, dan berkarakter mulia.

“Di Hari Anak Nasional ini agar Keluarga Indonesia menjadi tempat pertama dan utama dalam memberikan perlindungan kepada anak. Manfaatkan waktu di rumah untuk hal-hal positif, kreatif dan inovatif,” ujarnya.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI dalam pertemuan virtual Peringatan Hari Anak Nasional 2021, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, SE, M.Si mengatakan, Hari Anak Nasional ini bukan untuk selebrasi semata tetapi mampu menggugah semua pihak untuk memperhatikan kualitas hidup anak sehingga Meeks dapat melakukan sesuai hebat untuk bangsa dan masa depan yang sejahtera.

“Mari bergandengan tangan untuk Indonesia Layak Anak tahun 2030 dan Mensukseskan Indonesia Emas tahun 2045. Kita gembira, Kita Peduli, Kita Berprestasi. Anak Terlindungi, Indonesia Maju,” ucapnya lantang.

Menariknya, dalam peringatan Hari Anak Nasional 2021. Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo menyapa anak-anak di seluruh Indonesia melalui kanal virtual.

“Selama pandemi adik-adik jadi lebih sering dirumah ya, tapi tetap harus semangat belajar ya untuk semua anak-anak ku,” sapanya.

“Iya pak Presiden,” jawab anak-anak dalam kanal virtual secara bersahutan.

Kualitas suatu wilayah salah satunya ditentukan oleh kualitas anak-anak di wilayah tersebut.

Tugas semua pihak untuk memastikan pelindungan, dan pemenuhan hak anak sebagai generasi penerus dengan semangat penuh kasih sayang sehingga anak-anak di Kabupaten Ogan Komering Ilir bisa mendapatkan ruang tumbuh dan berkembang yang aman, nyaman dan ramah. (rel/niel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here