Home Kota Palembang Motivasi Masyarakat Palembang Agar Mau Divaksin

Motivasi Masyarakat Palembang Agar Mau Divaksin

Palembang, Bidiksumsel.com-, Menjadi teladan dan contoh ditengah banyaknya berita simpang siur tentang vaksin dimasyarakat. Pemerintah kota Palembang, Walikota Palembang Harnojoyo, Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra SIK, dan Ketua DPRD kota Palembang Zainal Abidin melakukan vaksinasi perdana, di RS Bari (15/01/2021).

Vaksinasi perdana yang dilakukan pemerintah kota Palembang guna memotivasi masyarakat agar tidak takut untuk divaksin. Kegiatan ini disaksikan langsung Dirut RS BARI Hj Makiani , Kepala Dinas Kesehatan kota Palembang dr Fauziah Sisi, Kepala Dinas Kesehatan provinsi Sumatera Selatan Lesty serta jubir dari Kemenkes Yurianto.

Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan vaksin perdananya tidak merasakan efek samping yang negatif malah merasa badan jauh lebih segar.”Sudah 30 menit baru terlihat dampak dari vaksin ini menurut Bubdokter, Alhamdulillah sebelum divaksin saya sehat begitu pun sudah Vaksin jauh lebih sehat malah terasa segar” kata Harnojoyo.

Hal yang sama diungkapkan oleh Ketua DPRD kota Palembang Zainal Abidin mengatakan Sebagai contoh dan motivasi masyarakat kota Palembang agar bersedia divaksin.”Biarlah masyarakat melihat kita dulu nanti jika ada keluhan di empat belas hari kedepan kita sampaikan, kalau saat ini Alhamdulillah tidak ada keluhan”.ungkap ketua DPRD kota Palembang

Sementara staf ahli Kemenkes Yurianto menerangkan bahwa Vaksinasi kali ini sasarannya untuk usia 18 sampai dengan 59 tahun, dan target pertama adalah tenaga medis terlebih dahulu. Selain itu Vasinasi ini sudah disiapkan dua dosis untuk satu orang.

“Vaksin yang kita gunakan adalah sinovac diberikan dua kali penyuntikan, suntikan pertama hanya mampu membangkitkan sekitar 65 persen imunitas dan disuntikan kedua bisa meningkatkan sampai 97 persen imunitas tubuh,jadi saya menghimbau jika sudah vaksin pertama maka akan kita ingatkan untuk vaksin yang kedua,” terangnya. (Ati)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here