Home Palembang Menang Gugatan Perdata, Karmila Lanjutkan Proses Hukum Pidana Atas Oknum BPN Kota...

Menang Gugatan Perdata, Karmila Lanjutkan Proses Hukum Pidana Atas Oknum BPN Kota Palembang

fhoto : bidiksumsel.com/bd

Palembang, bidiksumsel.com – Karmila Yustinia (40) warga Jalan Taqwa Mata Merah, lorong Manggis, Kecamatan Kalidoni Palembang, akhirnya dapat tersenyum lebar lantaran menang atas gugatan melawan oknum BPN Kota Palembang. Jumat, (01/07/2022).

Hal itu dibenarkan oleh Karmila melalui kuasa hukumnya Febriansyah SH, setelah mendengarkan keputusan sidang yang di gelar di Pengadilan Negeri Palembang.

Dijelaskan Febri, bahwa diketahui tanah seluas 600 meter milik kliennya di Jalan Taqwa Mata merah, Lorong Manggis, RT 18 Kecamatan Kalidoni Palembang, diduga akan diserobot paksa oleh oknum BPN Kota Palembang berinisial A.

“Hari ini gugatan perdata kita di pengadilan, hakim menyatakan bahwa kasus tersebut dimenangkan oleh klien kita,” ujar Febriansyah kepada awak media.

Lebih lanjut, Ia mengungkap, bahwa terduga A yang belakangan diketahui merupakan oknum BPN Kota Palembang dan sudah dipindah tugaskan ke Kabupaten Lahat Sumsel, untuk wajib meminta maaf di depan media.

“Kita minta kepada oknum tersebut meminta maaf di depan media baik secara elektronik dan cetak selama 3 hari, bahwa tindakkan tersebut salah. Selain itu terduga harus menggantikan barang berupa pohon tumbuhan yang dirusak oleh terduga. Kemudian kami juga akan melanjutkan tindakkan pidananya di Polda Sumsel,” terangnya.

Sementara itu, Karmila menjelaskan, sangat bersyukur atas menangnya kasus tersebut. Ia menceritakan bahwa kejadian itu terjadi pada bulan Januari 2022 lalu, dimana saat itu ia mendapatkan informasi dari tetangganya bahwa tanah milik suaminya tersebut di rusak oleh oknum BPN Kota Palembang tanpa pengetahuan dan seizinnya.

“Kejadian itu sekitar Januari tanggal 9, saya dapat informasi dari tetangga bahwa tanah dan pohonnya di tebang oleh 4 orang yang tak dikenalnya dan mengaku dari BPN. Pohon kami dirusak menggunakan mesin senso. Bahkan parahnya lagi di lokasi kejadian oknum tersebut menantang saya untuk melapor ke pihak berwajib,” tutupnya. (Bd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here