Home Berita Pemprov Mawardi Hadiri Paripurna Agenda Penyampaian Pendapat Akhir Fraksi

Mawardi Hadiri Paripurna Agenda Penyampaian Pendapat Akhir Fraksi

Mawardi Yahya menerima laporan penyampaian akhir fraksi

PALEMBANG – Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya menghadiri Rapat Paripurna XIV (14) DPRD Provinsi Sumsel dengan agenda penyampaian pendapat akhir fraksi-fraksi DPRD Prov Sumsel di Ruang Rapat Paripurna DPRD Prov Sumsel, Senin, (20/07/2020)

Dalam kesempatan itu, secara umum fraksi-fraksi DPRD menyampaikan agar ada keselarasan program DPRD dan Prov Sumsel untuk mewujudkan pembangunan yang merata. Hal ini perlu dilakukan sebagai sesama penyelenggara sehingga pelaksanaan APBD sesuai target yang telah ditetapkan.

Para perwakilan Fraksi juga menyampaikan apresiasi kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel dimana Pemerintah Provinsi Sumatera Selaran kembali berhasil pertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan hasil pemeriksaan keuangan oleh Badan Pengawas Keuangan (BPK) RI yang keenam kalinya. Hal tersebut diharapkan dapat terus dipertahankan

Selain itu, Fraksi Partai Demokrat menyampaikan apresiasi atas bantuan Gubernur Sumsel H Herman Deru untuk mahasiswa di masa pandemi covid-19.

“Kami menghimbau agar proses verifikasi dan validasi data segera dilakukan sehingga hal tersebut segera dapat direalisasikan,” ujar Jubir Fraksi Partai Demokrat.

Secara umum dari semua fraksi menyamaikan Pemprov Sumsel harus lebih kreatif mengelola dan lebih kreatif mencari pendapatan asli daerah (PAD) guna belanja daerah. Dan juga mengoptimalkan pengelolaan potensi daerah dan pengeloaan APBD

Jubir Partai Amanat Nasional katakan, Belanja pemenuhan masyarakat harus jadi prioritas daripada birokratis, dan untuk memprioritaskan pendidikan serta kesejahteraan masyarakat harus diprioritaskan.

“Optimalisasi APBD digunakan secara efektif dan efisien untuk Sumsel Maju Untuk Semua. Dan serius dalam bidang pendidikan untuk percepatan laju pembangunan SDM di Sumsel. Dan diprioritaskan pada perekonomian,” katanya. (nim)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here