Home Kota Palembang Marbot Mesjid Dapat Bantuan Warga Terdampak Covid-19

Marbot Mesjid Dapat Bantuan Warga Terdampak Covid-19

PALEMBANG – Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda secara langsung memberikan bantuan sembako dan uang kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19. Diantaranya para pengurus masjid atau marbot.

Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada para marbot atau pengurus masjid, yang telah mendedikasikan kerja kerasnya dalam memakmurkan masjid. ”Kita berharap, melalui bantuan ini bisa digunakan dan bermanfaat,” ujar Fitrianti, usai mengunjungi Masjid Al Mahmudiyah, Kelurahan 30 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II, Senin (11/5/2020).

Selain di masjid ini, Wawako Fitrianti juga memberikan bantuan kepada marbot Masjid Ki Merogan, Kertapati.

“Kunjungan ini bertepatan dengan momen Nuzulul Quran, biasanya ada kegiatan pada malam harinya dengan memperbanyak ibadah di masjid. Namun, tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Sehingga, peringatan Nuzulul Quran ditiadakan dan manfaatkan untuk bermuhasabah diri di rumah masing-masing,” kata Fitrianti.

Ia menyebutkan, dua masjid itu dipilih karena sarat sejarah. Fitrianti menambahkan, ia juga berencana memberikan paket sembako ke marbot di masjid-masjid lainnya.

“Kita inginnya semua masjid dan marbot kita berikan bantuan. Namun waktu kita terbatas, namun tetap akan kita kunjungi semua.”

Fitrianti juga berpesan, marbot masjid harus tetap senantiasa mengenakan masker, di dalam maupun luar masjid. “Ini salah satu upaya untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.” (imn)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here