Home Berita Pemprov Mahasiswa Jadi Motor Penggerak Sosialisasi Pencegahan Covid-19

Mahasiswa Jadi Motor Penggerak Sosialisasi Pencegahan Covid-19

Drs. H. Riza Fahlevi, MM

PALEMBANG – Wakil Gubernur Sumatera Selatan H. Mawardi Yahya yang diwakili Plt. Ka. Dinas Pendidikan Prov. Sumsel Drs. H. Riza Fahlevi, MM berharap kepada mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dapat menjadi motor penggerak dalam membantu Pemerintah untuk mensosialisasikan kepada masyarakat di wilayah masing – masing tentang pentingnya protokol kesehatan guna pencegahan covid-19.

Hal tersebut diutarakan pada saat acara serah terima mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) angkatan 54 sebanyak 469 orang mahasiswa melalui aplikasi Zoom di Command Center Kantor Gubernur Sumsel, Senin (27/7/2020).

Pada saat itu pula dilakukan penandatanganan berita acara serah terima mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Palembang.

Ditambahkanya pula “Pendidikan, termasuk salah satu sektor sentral yang sangat merasakan dampak dari wabah pandemi covid-19”, ungkapnya

Jelasnya, Akibat kondisi ini telah mengubah kebijakan pendidikan yang semula menggunakan sistem tatap muka berubah menjadi sistem pembelajaran jarak jauh atau PJJ, mulai pendidikan terendah hingga perguruan tinggi”ujarnya.

Lanjutnya, sebelumnya pelaksanaan KKN oleh perguruan tinggi dilakukan dengan cara menentukan daerah tempat KKN secara berkelompok, tapi kali ini berbeda karena suasana pandemi covid 19 maka dilakukan protokol kesehatan dengan merubah sistem KKN tersebut dengan cara menempatkan Mahasiswa sesuai dengan domisili masing – masing.

“Saya berharap kepada mahasiswa KKN, bagaimanapun situasi kondisi yang terjadi saat ini, saudara-saudara agar dapat bijaksana mengikutinya. tutupnya. (nim)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here