Home Beauty Lulusan Perguruan Tinggi Dituntut Inovatif dan Berjiwa Enterpreneurship

Lulusan Perguruan Tinggi Dituntut Inovatif dan Berjiwa Enterpreneurship

PALEMBANG – Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya katakan bahwa Pendidikan mempunyai peran yang sangat strategis dalam mewujudkan masyarakat, bangsa negara yang adil dan makmur.

Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Selatan H. Mawardi Yahya (MY) saat membuka Seminar Pendidikan di Universitas IGM Palembang di Aula Campus B Universitas IGM Palembang (12/03/2020)

“Oleh karena itu tugas utama kita adalah harus membangun pendidikan sehingga dapat menjawab berbagai tantangan dan perubahan yang terus berlangsung pada semua aspek kehidupan, dan salah satu upaya tersebut adalah dengan memberikan ide cemerlang dalam dunia pendidikan melalui kegiatan ini”ujarnya.

MY menyampaikan bahwa pengangguran dari Lulusan sarjana di Sumatera Selatan masih besar, untuk itulah seorang lulusan perguruan tinggi harus memiliki jiwa enterpreneurship dan inovatif terlebih lagi mampu menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat umum, sehingga tidak menambah angka pengangguran dan bahkan mampu menekan pengangguran.

“Berkenaan dengan tema seminar hari ini “Guru Inspirasi di Era Merdeka Belajar”, MY menyampaikan bahwa di Era digital saat ini, satu hal yang sangat penting adalah peran guru yang menginspirasi, yang senantiasa menjadi sosok panutan dan layak diteladani dalam segala aspek berkehidupan dan senantiasa menjadi sosok terdepan untuk memberi semangat, motivasi dan kalimat positif untuk siswanya agar terus berkembang”.jelasnya

Semetara itu Rektor Universitas IGM Dr. H. Marzukie Alie, M.M , menyampaiakan “Dalam proses pendidikan di sekolah saat ini dimana kebebasan dalam pendidikan, peran guru harus dapat menyesuaikan dengan perkembangan itu semua, untuk itulah dibutuhkan guru yang “Profesional dan Berintegritas” sesuai dengan Visi Universitas Indo Global Mandiri.

Kegiatan Acara Seminar ini merupakan dalam rangka Road to Dies Natalis Universitas IGM ke – 21 dan Yayasan IGM ke – 21 dan didukung Jejaring Indonesia Maju Goes to Campus Palembang. Peserta seminar berjumlah kurang lebih 250 orang yang merupakan kepala sekolah dan guru Se – kota Palembang.

Turut Hadir Komisaris PT. Telkom Indonesia Prof. Dr. Ir. Marsudi E. Kisworo, Anggota DPD RI 2004-2014 Hj. Asmawati,SE,MM, para kepala sekolah SMA, SMK, MA se – kota Palembang. (nim)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here