Home Sumsel OKU LP3L gandeng Jurnalis bagikan 100 bibit tanaman

LP3L gandeng Jurnalis bagikan 100 bibit tanaman

Baturaja-OKU, bidiksumsel.com – Lembaga Penelitian dan Pengembangan Pembangunan Dampak Lingkungan (LP3L) OKU gandeng Jurnalis yang tergabung dalam Ikatan Wartawan Online (IWO) bagikan 100 bibit tanaman di lingkungan Perumahan Cinta Karya, Kelurahan Sekarjaya. Senin, (08/02)

Pembagian 100 bibit tanaman tersebut, dengan harapan, setiap warga dapat tergerak untuk menanam pohon dirumahnya serta sebagai percontohan pemukiman hijau di Kabupaten OKU yang disambut baik warga perumahan Cinta Karya Kelurahan Sekar Jaya kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Ketua LP3L OKU, Yunizie Djakfar menyatakan, pembagian 100 bibit tanaman ini sangat disambut baik warga, untuk awalan, warga baru diberikan lima puluh bibit untuk ditanami dilingkungan tersebut. Nantinya seluruh warga akan diberikan masing-masing satu bibit untuk ditanam didepan rumahnya, serta dilingkungan sekitar.

“Pembagian bibit tersebut, akan dijadikan program jangka panjang oleh LP3L dan IWO Kabupaten OKU, dengan harapan setiap rumah yang ada di kabupaten OKU, akan ada satu pohon, baik itu tanaman hias ataupun buah-buahan,” harapnya

“Bantuan ini baru 50 dan akan kami lanjutkan, apalagi warga disni sangat antusias untuk menanam, kami juga sengaja mengajak wartawan sebagai corong informasi agar kiranya menanam menjadi kewajiban bagi setiap warga,” terang Ketua LP3L OKU Yunizie Djakfar menambahkan, Minggu (7/2/2020)

Ia juga mengatakan, pihak LP3L siap memberikan bibit unggul, jika masyarakat atau perumahan ingin menerapkan menanam satu jenis tanaman didepan rumah.

Penanaman itu sendiri sengaja melibatkan wartawan guna penyampaian secara luas agar menanam menjadi salah satu kewajiban bagi setiap warga khususnya dilingkungan masing masing.

“kegiatan itu sendiri menjadi contoh baik, serta warga Cinta Karya sendiri siap menjadi lingkungan percontohan untuk penghijauan di OKU.” Pungkasnya (Budi Utomo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here