Home Sumsel OKI Libatkan Milenial, Dipertan OKI Akselerasi Penanganan Masalah Pertanahan

Libatkan Milenial, Dipertan OKI Akselerasi Penanganan Masalah Pertanahan

fhoto : Pemkab OKI

OKI, bidiksumsel.com – Dinas Pertanahan Kabupaten OKI membentuk Tim Yuridis sebagai mediator yang telah terlatih untuk melakukan akselerasi penanganan permasalahan/sengketa pertanahan. Tim ini dibentuk untuk memperkuat performa Dinas Pertanahan dalam memberikan pelayanan prima yang professional.

“Inisiasi dibentuknya Tim Yuridis dari kaum muda ini untuk mengoptimalkan potensi milenial di OKI sehingga mampu mengaktualisasikan pengetahuan, minat dan potensinya. Mereka telah mendapatkan pelatihan sehingga dapat menjalankan tugas secara cepat,tepat, dan profesional,” ungkap Deddy Kurniawan, S.STP, Kepala Dinas Pertanahan Kabupaten OKI Rabu, (04/08/2021).

Deddy menambahkan, dalam tugasnya Tim Yuridis ini bertanggung jawab untuk melalkukan dokumentasi dan administrasi penanganan masalah pertanahan mulai dari pengaduan, mediasi, sampai keluarnya rekomendasi.

Tim Milenial ini juga diperkuat dengan adanya para ahli seperti Mediator Bersertifikat Terakreditasi Mahkamah Agung, Surveyor Berlisensi Kementrian ATR, dan TIM Aerial Mapping Bersetifikat.

Untuk semakin memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan terbaik, Dinas Pertanahan juga memiliki Aplikasi Dokter Dispertan (Dokumen Terpadu Dinas Pertanahan Kab.OKI) yang bisa diunduh melalui google playstore. Dengan begitu masyarakat dapat dengan mudah dan cepat mengakses informasi seputar kasus pertanahan yang ada di Kabupaten Ogan Komering Ilir. (rel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here