Home Sumsel OKI Laksanakan Kebijakan Strategis, Disdukcapil OKI Terapkan Layanan Online

Laksanakan Kebijakan Strategis, Disdukcapil OKI Terapkan Layanan Online

fhoto : bidiksumsel.com/daniel

OKI, bidiksumsel.com – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (disdukcapil) Kabupaten OKI, melaksanakan kebijakan strategis untuk mencegah penyebaran Covid-19, dengan membuka dan menerapkan layanan online menggunakan Aplikasi WhatsApp (WA).

“Dalam rangka untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19, kami Disdukcapil OKI menghimbau kepada Masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ilir, untuk menggunakan layanan secara Online, silahkan kirimkan persyaratan Dokumen Kependudukan Anda melalui Website oki.dukcapil.online atau melalui WhatsApp,” ujar Hendri, S MM, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Hendri menjelaskan, untuk Layanan online yang menggunakan Aplikasi WhatsApp tersebut, masyarakat dapat menghubungi untuk, KK 0878-9456-7172, Pindah-Datang 0838-9925-6432, KTP-el 0877-6450-0666, AKTA 0859-2794-1900, Update Manual 0812-7164-6012.

Kebijakan menghentikan layanan tatap muka pada kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil OKI, dalam rangka meminimalisir interaksi langsung dengan warga sebagai langkah memutus potensi penyebaran COVID-19 di Kabupaten OKI.

“Dinas kependudukan dan Pencatatan Sipil berusaha untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat sesuai dengan Tugas Pokok dan Fungsi yang ada. Semoga Situs Web Resmi Dinas kependudukan dan Pencatatan Sipil ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten OKI,” katanya.

Hendri berharap, selain sebagai inovasi dan terobosan pelayanan di bidang Adminduk. Dengan adanya aplikasi itu juga masyarakat bisa mudah mengetahui progres penyelesaian dokumen kependudukan yang sedang diurus.

“Masyarakat tidak perlu datang kekantor cukup lewat Online dan hasilnya bisa di cetak sendiri di rumah,” pungkasnya. (daniel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here