Home Sumsel OKU Lagi, si Jago Merah Lahap Satu Rumah di Pengandonan OKU

Lagi, si Jago Merah Lahap Satu Rumah di Pengandonan OKU

fhoto : mobil damkar saat mencoba memadamkan api yang melahap satu rumah milik Juliadi bin Agus di Dusun 1 desa pengandonan Kabupaten OKU, Kamis malam (05/08/2021)/(bidiksumsel.com/budi utomo)

OKU, bidiksumsel.com – Selang waktu dua hari, lagi-lagi di kabupaten OKU dicekam dengan bencana kebakaran rumah yang tak kunjung usai melanda.

Diketahui sebelumnya, si jago merah juga telah melahap dua Rumah di Tanjung Dalam Kecamatan Lubuk Batang Kabupaten OKU pada Selasa malam (03/08/2021) sekira pukul 20.00 wib.

Hari ini kamis malam (05/08/2021) sekira pukul 19.00 wib kembali si jago merah melahap satu rumah milik Juliadi bin Agus warga dusun 1 desa pengandonan kecamatan pengandonan Kabupaten OKU.

Dari keterangan warga setempat, dusun 1 desa pengandonan bernama Hazalni bin Agus (57) didampingi Winda bin Juliadi (25) mengatakan, api timbul akibat konsleting listrik dari resiver tv terbakar yang berada dirumah bagian atas milik korban.

“Ketika itu korban dan anggota keluarga sedang makan malam dirumah bagian bawah sekira pukul 19.00 wib, kemudian pemilik rumah mengetahui kebakaran tersebut langsung naik kelantai atas rumah, namun api telah membesar dan sudah kebagian plafon,” jelasnya.

Dilanjutkan, dalam keadaan panik korban dan anggota keluarganya menyelamatkan sepeda motor dan mobil yang berada dibagian bawah rumah. “Dan sebagian barang-barang lain tidak sempat lagi diselamatkan lantaran api sangat cepat membesar karena rumah masih bangunan kayu atau rumah panggung,” paparnya.

Korban tinggal bersama satu rumah dengan kakak dan anak kandungnya, yang sudah berkeluarga tetapi berlainan kartu keluarga.

Selama proses pemadaman anggota Polsek pengandonan dipimpin oleh Kapolsek pengandonan Iptu Aston L Sinaga bersama camat pengandonan Oktaria Rosalina,S.ip,M.Si dan personel anggota Koramil pengandonan serta staf kecamatan melaksanakan pengamanan pengaturan lalu lintas.

Unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan 2 unit mobil dari regu damkar Kecamatan pengandonan bersama regu damkar Kecamatan Semidang aji, dan api berhasil dipadamkan oleh petugas damkar dibantu warga setempat pada pukul 20.30 wib.

Dari peristiwa kebakaran ini, tidak ada korban jiwa. namun kerugian material berupa, 1 (satu) unit rumah ukuran seluas 10 x 14 meter, biji kopi dan lada kering sekitar 1 ton, uang tunai rp.18.000.000,- dan sepeda motor Honda Supra, ditaksir total seluruh kerugian hampir rp. 300.000.000,-. (budi utomo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here