Home Nasional Kunjungi SMA N 14, dan SMA N 12 Palembang, ESP : Kondisi...

Kunjungi SMA N 14, dan SMA N 12 Palembang, ESP : Kondisi Bangunan Sangat Miris

fhoto:Anggota DPR RI Komisi V Ir.H. Eddy Santana Putra,MT (ESP) Saat mengunjungi sekolah SMA N 14, dan SMA N 12 Palembang/ce

ESP Siap Memperjuangkan Renovasi Sekolah, Tidak Ada Lagi Ruang Kelas Yang Tidak Layak

Palembang, bidiksumsel.com – Saat mengunjungi sekolah SMA N 14, dan SMA N 12 Palembang, Anggota DPR RI Komisi V Ir.H. Eddy Santana Putra,MT (ESP) sangat terkejut dan merasa miris melihat kondisi bangunan di sekolah tersebut.

Pasalnya, bangunan di dua sekolah tersebut, lantai dan dindingnya retak-retak serta plafonnya tampak rapuh dan jebol akibat kebocoran.

fhoto:tampak plafon sekolah sudah rusak dan jebol/ce

ESP bercerita, ketika dirinya menjabat Walikota Palembang selama 10 tahun (2003-2013), dirinya dengan tegas membuat kebijakan merenovasi berat bangunan bagi sekolah yang tidak layak.

“Jaman saya Walikota Palembang dulu (2003-2013) tidak ada bangunan sekolah yang tidak layak, itu semua agar siswa dan guru merasa nyaman dalam proses belajar mengajar,” ujarnya berkisah.

Ditambahkannya, semua pihak menginginkan di Kota Palembang semua bangunan sekolah yang layak. Karena itu hak anak-anak sekolah dan juga para guru.

fhoto:tampak lantai sekolah sudah rusak/ce

Apalagi yang dari daerah luar Palembang bersekolah di Palembang. bahkan, anak-anak Kepala Daerah, Bupati dan Walikota serta Kepala Dinas di Sumsel rata-rata bersekolah di Palembang.

“Saya merasa sangat miris melihat kondisi bangunan sekolah yang lantai dan dindingnya retak serta plafon yang rapuh dan bocor. ditambah lagi menurut Kepala Sekolah SMAN 12 Palembang menyebut saat kondisi musim hujan sering banjir sehingga proses belajar mengajar terganggu,” sedihnya.

Menurut ESP, ini adalah PR semua pihak, terkhusus dirinya untuk memperjuangkan aspirasi agar sekolah ini segera di renovasi total.

“Saya tadi sudah sampaikan kepada Kepala Balai Prasarana dan Pemukiman Sumsel agar SMA N 12 dan SMA N 14 untuk diprioritaskan,” jelasnya.

fhoto:Anggota DPR RI Komisi V Ir.H. Eddy Santana Putra,MT (ESP) Saat mengunjungi sekolah SMA N 14, dan SMA N 12 Palembang/ce

Sementara, Kepala Sekolah SMA N 12 Palembang, Lili Rahmawati,S.Pd,MM serta Kepala Sekolah SMA N 14 Palembang Hj.Nyayu Nurlaila, M.Pd mengungkapkan hal yang sama dengan sangat berharap kepada ESP agar dapat memperjuangkan renovasi sekolah yang ia pimpin.

fhoto:ESP bersama guru dan siswa SMA N 14 Palembang/ce

“Kami sangat berharap dan meminta tolong kepada pak Eddy Santana agar segera memperjuangkan renovasi sekolah kami, karena Kami sudah sering meminta bantuan kepada Pemerintah tetapi belum terkabulkan dan mudah mudahan dengan Bapak Eddy Santana Putra yang ada di senayan bisa memperjuangkannya.” Pungkasnya. (ce)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here