Home Kota Palembang Kunjungi Lokasi TMMD, Danlantamal Penyuluhan Sinergitas Otak Kanan

Kunjungi Lokasi TMMD, Danlantamal Penyuluhan Sinergitas Otak Kanan

Danlantamal Kunjungan ke Lokasi TMMD,

PALEMBANG – Kegiatan TMMD tidak hanya berpusat kepada pembangunan fisik saja, namun juga ada kegiatan non fisik yang diisi dalam TMMD 110 Kodim 0418 Palembang, di Lorong Sungai Jawi.

Bahkan kegiatan TMMD ini juga banyak didukung oleh semua pihak, seperti yang dilakukan Lanal Palembang yang turut memberikan penyuluhan sinergitas Otak Kanan kepada siswa dan guru SMA Dharma bakti Palembang, Kamis (18/3/2021).

Kegiatan ini diisi Danlantamal lll Palembang Kolonel Laut (P) Filda Malari CTMP.Dikatakannya metode atau teknik belajar yang belum banyak diketahui orang yakni sinergitas otak kiri dan otak kanan untuk meningkatkan prestasi.

“Kenapa metode ini bisa meningkatkan prestasi karena sinergitas otak kiri dan otak kanan bisa cepat menghafal dan memasukan informasi yang sudah dipelajari menjadi permanen,”ujarnya.

Karena waktu yang terbatas jadi metode yang diajarkan hanya dijabarkan secara umum bagaimana dampak belajar mensinergikan otak kiri dan otak kanan dengan mengkombinasikan visual, auditori dan ginestetik.

Metode inilah yang belum disadari oleh siswa yang masih menggunakan metode konvensional yang masih menghafal dan mengulangi pelajaran yang dipelajari.

“Saya berbagi ilmu kepada siswa SMA di lokasi TMMD Kodim Palembang ini salah satu bentuk sinergitas TNI AL dalam mendukung dan mensukseskan program TMMD,”pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here