Home Palembang Kominfo Palembang Bagikan APD dan Sembako kepada Wartawan

Kominfo Palembang Bagikan APD dan Sembako kepada Wartawan

PALEMBANG – Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda, membagikan masker, hand sanitizer, disinfektan dan Alat Pelindung Diri (APD), serta sembako secara simbolis kepada wartawan. Pemberian secara simbolis ini dilakukan di kantor Dinas Kominfo Palembang, Jumat (3/4/2020).

“Alhamdulillah hari ini kita bagikan 50 paket masker dan lain-lain. Ini bentuk kepedulian kita kepada wartawan di lingkungan Pemerintah Kota Palembang,” ujar Fitrianti, didampingi Kepala Dinas Kominfo Palembang, Edison dan jajarannya.

Menurut Fitrianti, wartawan berperan dalam memberikan informasi kepada masyarakat. Tapi, wartawan juga tak boleh abai dengan keselamatan, apalagi di masa pandemi Covid-19 ini. “Karena itu, kita harus peduli dan menjaga kesehatan bersama.”

Meskipun sudah ada perintah dari Presiden, Gubernur dan Wali Kota untuk membatasi aktivitas di luar, tapi ada beberapa pekerjaan yang harus dilakukan di luar, seperti para wartawan ini. “Sekali lagi ini adalah bentuk rasa cinta kami dan kepedulian kepada wartawan.”

Fitrianti juga mengajak semua pihak terus berikhtiar dengan berdoa, mengikuti saran pemerintah yakni membatasi kegiatan yang tdak terlalu penting, lupa mencuci tangan pakai sabun dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kota Palembang, Edison, menambahkan, pihaknya membagikan 50 paket masker dan lainnya, yang dibuat oleh Media Center Kominfo Palembang.

“Harapan kita, agar para wartawan, apalagi tingkat aktivitas wartawan tinggi dan masih banyak di lapangan. Makanya atas inisiatif kita memberikan paket ini,” ujar Edison.

Dijelaskan Edison, bahwa pihaknya membuat sendiri alat pelindung muka (face maks) yang sama seperti dengan RSUD Palembang BARI.

“Alat pelindung mukanya terbuat dari plastik lembaran putih (PVC, red), busa dan karet pita untuk pengikatnya. Kita berharap semua wartawan yang memberikan informasi, agar sehat selalu dan tetap menjaga kebersihan,” ujar Edison. (nim)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here