Home Sumsel OKU Kapolres OKU Pimpin Upacara Sertijab Pejabat Polres OKU

Kapolres OKU Pimpin Upacara Sertijab Pejabat Polres OKU

fhoto : Kapolres OKU, AKBP Danu Agus Purnomo,S.IK saat membacakan sertijab pejabat polres OKU di Halaman Mapolres OKU/(bidiksumsel.com/budi utomo)

OKU, bidiksumsel.com – Kapolres Oku AKBP Danu Agus Purnomo,S.IK bertindak selaku pemimpin upacara serah terima mutasi jabatan (mutasi) dalam instansi Polri Polres OKU. Selasa (24/08/2021) di halaman Mapolres OKU.

Pejabat Polres OKU melaksanakan Sertijab berdasarkan surat telegram nomor : ST/764/VIII/KEP/2021, tertanggal 13 agustus 2021 antara lain : kasat lantas polres OKU, dari AKP Amalia Kartika,SE,S.IK diangkat dalam jabatan baru sebagai kasubbagsisjemen Bagstrajemen Rorena Polda Sumsel kepada AKP Sutrisman,SH yang sebelumnya menjabat sebagai kasat lantas Ogan Ilir Polda Sumsel.

Kasat Reskrim polres OKU AKP Priyatno,SH,S.IK diangkat dalam jabatan baru sebagai Kanit 1 subdit 1 Ditresnarkoba Polda Sumsel kepada AKP Hilal Adi Imawan,S.IK yang sebelumnya menjabat kasat narkoba polres OKU Polda Sumsel.

Kasat Resnarkoba polres OKU dari AKP Hilal Adi Imawan,S.IK diangkat dalam jabatan baru sebagai kasat Reskrim polres OKU Polda Sumsel kepada AKP Ujang Abdul Aziz,SE yang sebelumnya menjabat Kapolsek Baturaja barat polres OKU Polda Sumsel.

Kapolsek Baturaja barat dari AKP Ujang Abdul Aziz,SE diangkat dalam jabatan baru sebagai kasat narkoba polres Oku Polda Sumsel kepada AKP Masdar Azum yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Sosoh Buay Rayap polres OKU Polda Sumsel.

Kapolsek Sosoh Buay Rayap dari AKP Masdar Azum diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Baturaja barat kepada IPTU Prayitno yang sebelumnya sebagai Waka Polsek belitang II polres Oku timur Polda Sumsel menjadi Kapolsek Sosoh Buay rayap polres OKU Polda Sumsel.

Dalam sambutannya, Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo,S.IK menuturkan, mutasi jabatan merupakan hal biasa didalam lingkungan organisasi Polri yang bertujuan untuk menjaga dinamika operasional dan penyegaran proses manajerial organisasi dalam melaksanakan misi untuk mencapai visi yang telah ditetapkan.

“Dengan adanya mutasi jabatan, maka kontinuitas terhadap pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan akan dapat berjalan secara efektif dan terjadi peningkatan kualitas kinerja kesatuan, baik dalam bidang pembinaan maupun operasional sehingga dapat menumbuhkan semangat pengabdian tinggi dalam mengukir prestasi pada setiap penugasan yang semata-mata berorientasi kepada kepentingan masyarakat,” jelasnya.

Ditambahkan, pada prinsip-prinsip organisasi dalam rangka mengemban tugas dan Tanjung jawab, ada hal yang perlu diingat bahwa kewenangan bisa didelegasikan kepada pejabat dibawahnya tetapi tanggung jawab tidak bisa didelegasikan.

“Artinya, bahwa kewenangan dan tugas-tugas kepolisian yang kita emban ini adalah pelimpahan kewenangan dari pimpinan polri yaitu Kapolri dan secara berjenjang turun kepada pejabat dibawahnya, begitu terus sampai dengan Kapolsek. oleh karena itu, kita harus sadar betul bahwa jabatan yang kita sandang adalah amanah yang harus dipertanggung jawabkan, baik kepada masyarakat maupun tuhan yang maha esa,” ungkapnya.

Dikesempatan ini, dirinya atas nama pimpinan Polres OKU beserta seluruh staf dan Bhayangkari mengucapkan terima kasih dan penghargaan setingi-tingginya kepada para pejabat lama yang selama menjabat diwilayah polres OKU telah mampu meningkatkan kinerja kesatuan dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi.

“Selamat bertugas ditempat yang baru, dan semoga sukses selalu dalam karir di kepolisian,” ucapnya.

Sementara, untuk pejabat polres OKU yang baru, jadikanlah serah terima jabatan ini sebagai momentum untuk memacu guna meningkatkan kembali semangat disiplin dan etos kerja selama pelaksanaan tugas di Polres OKU dalam memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat. (budi utomo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here