Home Sumsel OKI Kapolres OKI dan Danrem 044/Gapo, Gelar Baksos dan Apel Siaga Karhutla

Kapolres OKI dan Danrem 044/Gapo, Gelar Baksos dan Apel Siaga Karhutla

fhoto:Humas Polres OKI

OKI, bidiksumsel.com – Vaksinasi Covid-19 hingga saat ini terus bergulir. Seperti halnya kemarin, usai Apel Siaga Karhutla, bersama Kapolres OKI dan Danrem 044/Gapo.

Dimana pelaksanaan kegiatan dipusatkan di ruangan kantor dan halaman Balai Desa Balian, Kecamatan Mesuji Raya, Kabupaten OKI. Dengan Protokol Kesehatan secara ketat.

Selain Apel Siaga Karhutla, melalui kegiatan Bhakti Sosial di hari yang sama, dilaksanakan juga Vaksinasi Covid 19 Massal yang menjangkau yakni Pelayan Publik, Tenaga Pendidik Dan Lansia. Sekitar 100 orang lansia ikut di Vaksinasi Covid 19, serta 110 orang lainnya melakukan pengobatan gratis.

Dalam Bakti Sosial itu pula, dilakukan pembagian paket sembako sebanyak 300 paket yang berisikan beras 5 kg, syrup, gula dan minyak.

Kapolres OKI, AKBP Alamsyah Palupessy mengaku takjub dengan upaya Pemerintahan Desa Balian yang melakukan Prokes Kesehatan secara ketat, dimana pintu masuk desa terdapat Pos Covid dan juga rumah isolasi.

“Polres sangat paham dengan kondisi yang dirasakan oleh masyarakat, dimana masyarakat terus dizolimi, kita tidak boleh kalah dengan preman, kita harus tegakkan aturan hukum, sehingga tidak ada masyarakat yang terzolimi secara terus menerus,” ujarnya.

Fungsi Polri menegakan aturan hukum pada tempatnya, sehingga jika ada warga dan masyarakat yang salah harus kita berikan hukuman sesuai dengan aturan hukum yang berlaku, kita tidak boleh menghakimi sesuatu yang belum tentu benar.

“Saya berjanji selama saya bertugas disini, akan menyelesaikan kasus tanah di Desa Balian. Selain itu untuk meningkatkan silaturahmi tetap terus terjaga, saya mengundang pemuda Desa Balian untuk bermain sepakbola, bisa di lapangan bola kaki Desa Balian jika ada, atau kita bermain di lapangan bola kaki PT. GTA – Sampoerna Agro,” ucapnya.

Sementara, Pimpinan Puskesmas Pematang Panggang II, Siti Muntowiyah SKep, mengatakan, Kegiatan itu dilaksanakan untuk tingkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat dan capai target pelayanan sebagaimana yang telah diprogramkan pemerintah. Vaksinasi itu, salah satu upaya paling penting untuk meningkatkan imunitas tubuh masyarakat.

“Kalau imunitas ini tercapai maka insya Allah pandemi Covid-19 bisa dikendalikan. Dengan demikian masyarakat bisa hidup normal seperti sedia kala, kehidupan ekonomi sosial dan yang lebih penting lagi anak-anak kembali ke bangku sekolah mengikuti pelajaran sebagaimana sebelum pandemi Covid-19,” katanya. (rel/niel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here