Home Palembang Kamsri Bersama Polsri dan BEM Menyelenggarakan Vaksinasi

Kamsri Bersama Polsri dan BEM Menyelenggarakan Vaksinasi

fhoto : bidiksumsel.com/dkd

Polsri Targetkan Vaksin 2.500 Mahasiswa

Palembang, bidiksumsel.com – Mulai hari ini Rabu (15/09/21) dan besok Kamis (16/09/21) DPD KAMSRI (Kesatuan Angkatan Muda Sriwijaya) Sumsel bersama Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Polsri menyelenggarakan vaksinasi untuk mahasiswa. Kegiatan di adakan di Aula Politeknik Negeri Sriwijaya Bukit Besar Palembang.

“Kegiatan vaksinasi ini memang proses yang sudah kita siapkan dalam rangka penunjang proses pembelajaran, sehingga dengan adanya vaksinasi ini, proses pembelajaran di Polsri dapat dilaksanakan tanpa was was, dan kami mentargetkan 2.500 peserta vaksinasi,” ungkap Direktur Polsri Dr. Ing. Ahmad Taqwa. MT saat diwawancarai disela kegiatan vaksinasi, Rabu (15/09/2021).

Kegiatan ini sendiri bekerja sama antara Polsri, KAMSRI dan BEM, dan pihaknya akan upayakan dilingkungan sekitar mahasiswa yang bertempat tinggal disini.

“Artinya masyarakat yang menyelenggarakan tempat kos, kita akan imbau terkait fasilitas yang sesuai prosedur,” ujarnya.

Sehingga pembelajaran yang menjadi motor dalam pengembangan generasi bisa dilaksanakan dengan optimal secara umum.

“Mahasiswa yang kita data untuk vaksin kurang lebih sampai saat ini yang mendaftar ada 1.600 mahasiswa,” katanya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Kesatuan Angkatan Muda Sriwijaya (KAMSRI) Jamal Satria SH,. MH menambahkan, vaksinasi di Politeknik Sriwijaya ini menargetkan 2.500 peserta.

“Insya Allah tercapai sampai dengan besok, pada hari ini sudah 1700 pendaftaran dan masih kita tunggu satu hari lagi sampai besok vaksin untuk semua di Polsri,” imbuhnya.

Pihaknya berencana melaksanakan vaksinasi ke daerah seberang ulu. Karena menurutnya fasilitas kesehatan di seberang ulu minim jika di bandingkan di seberang ilir, dan inilah yang menjadi dasar pertimbangan nya.

“Satu atau dua minggu kedepan kami akan menyisir keseberang Ulu karena padat penduduknya. Kami yakin masyarakat di Seberang Ulu masih ada sebagian yang belum di vaksin,” ulasnya.

Jamal mengucapkan terimakasih kepada Dinkes Provinsi Sumsel dan Dinkes Pemkot Palembang atas supportnya.

“Vaksinasi ini bukan hanya tugas pemerintah sendiri. Namun kita harus bergerak bersama -sama, agar vaksin ini cepat terlaksana, sehingga bisa meningkatkan daya tahan tubuh dan pandemi covid-19 cepat terhenti,” tutupnya. (dkd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here