Home Nasional Kaesang Ingin Buat Game Mobile Legends Lokal Buatan Anak Bangsa

Kaesang Ingin Buat Game Mobile Legends Lokal Buatan Anak Bangsa

JAKARTA   – Kaesang Pangarep yang tergabung sebagai atlet eSport di Genflix Aerowolf di divisi Mobile Legends, tertarik membuat game serupa di dalam negeri.

Itu juga didorong atas kecintaannya terhadap game bergenre moba (multiplayer online battle arena).

“Kan sudah ada kan yang kemarin saru sudah launching, Lokapala itu. Salah satu partner saya sudah approach tapi belum ada pembahasan lebih lanjut,” ujar Kaesang dilansir dari cnbc Indonesia, Senin (3/2).

Walau tidak terlalu membahas lebih detail akan seperti apa game yang akan dibuat Kaesang. Namun, Indonesia memang akan kedatangan game moba asli buatan anak bangsa, yaitu Lokapala.

Lokapala merupakan game yang memiliki mekanisme permainan serupa dengan Mobile Legends, namun karakter-karakter yang dibawa dalam game ini diambil dari tokoh pemayangan atau pahlawan Indonesia.

Game sendiri dikembangkan oleh pengembang game lokal bernama Anantarupa Studios. Dalam gamenya, Anantarupa memberikan 6 role yang bisa dipakai oleh pemain yaitu Assassin, Fighter, Mage, Marksman, Support, dan Tank.

Lokapala juga akan ada mengadopsi fitur yang sama yang ada di Heroes of Storm yakni sistem mount (kendaraan). Kendaraan para pemain berfungsi untuk mempercepat pergerakan para pemain. Untuk menggunakan mount tersebut dibutuhkan waktu tertentu.

Game asli karya anak bangsa ini sudah resmi diluncurkan pada akhir Januari 2020. Namun saat ini Lokapala baru sedang membuka Open Beta server secara bertahap atau masih dalam masa percobaan sebelum benar-benar stabil. (imn)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here