Home Berita Pemprov JPKP Palembang Salurkan Bantuan 2 Ton Beras Bantuan Gubernur ke Masyarakat

JPKP Palembang Salurkan Bantuan 2 Ton Beras Bantuan Gubernur ke Masyarakat

fhoto : Ketua JPKP kota Palembang, Sharma Simanulang SH secara simbolis menyerahkan bantuan beras dari Gubernur Sumsel ke masyarakat di Posko DPD JPKP Kota Palembang Jalan Sapta Marga Palembang/(bidiksumsel.com/dkd)

Palembang, bidiksumsel.com – Dinas Sosial Provinsi Sumsel melalui Dewan Pengurus Daerah (DPD) Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Kota Palembang menyalurkan 2 ton beras PPKM bantuan dari Gubernur Sumsel H. Herman Deru untuk 200 Kepala Keluarga.

Acara berlangsung di Posko DPD JPKP Kota Palembang Jalan Sapta Marga Palembang. Jumat, (13/08/2021).

Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumsel Mirwansyah S.KM M.KM mengatakan, Kegiatan hari ini merupakan kegiatan yang sama seperti sebelumnya pemberian bantuan beras bantuan dari Gubernur Sumsel untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Sebanyak 2 ton beras bantuan Gubernur untuk 200 Kepala Keluarga yang terdampak pandemi Covid-19 yang ada di sekitar Sapta Marga,” katanya.

Ia berharap masyarakat yang menerima beras bantuan tersebut adalah masyarakat yang memang belum pernah sama sekali mendapatkan bantuan beras dari Gubernur.

“Jangan sampai nanti ada masyarakat yang sudah pernah dapat sampai 2-3 kali, jadi beras ini memang untuk masyarakat yang belum mendapatkan beras bantuan,” ujarnya.

Ia menghimbau untuk JPKP teruslah berusaha membantu ke sosial masyarakat apa yg menjadi goal dari JPKP melayani masyarakat. “Mari kita bersama-sama satu sama lain berpegang tangan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu,” imbuhnya.

Sementara, Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) JPKP Sumsel Yarisuni SE mengatakan, bahwa kegiatan hari ini pihaknya menerima dan menyalurkan bantuan dari Gubernur Sumsel melalui Dinas Sosial Provinsi Sumsel yang di berikan langsung Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumsel untuk masyarakat kurang mampu dan terdampak pandemi Covid-19 yang ada di sekitar posko JPKP Kota Palembang.

“Kami merealisasikan dan menyalurkan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, agar masyarakat bisa terbantu dan masing-masing mendapatkan beras 10 kilo untuk 1 Kepala Keluarga,” jelasnya.

Bantuan beras ini merupakan bentuk perhatian yang luar biasa dari pemerintah untuk masyarakat yang kurang mampu yang ada di sekitar posko dan juga untuk anggota JPKP Kota Palembang.

“Data data masyarakat yang kurang mampu kita dapatkan dari ketua RT setempat yang lebih paham akan kondisi warganya,” tandasnya.

Masyarakat yang menerima bantuan terlebih dahulu menyerahkan fotokopi KK dan 1 KTP kepala keluarga. “Dengan menyerahkan KTP dan KK artinya bukti dia sudah menerima bantuan dari gubernur. Harapan kami bantuan tersebut bisa bermanfaat,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) JPKP Kota Palembang Sharma Simanulang SH menuturkan, acara pembagian bantuan beras dari Gubernur Sumsel yang di salurkan oleh pihaknya berjalan sukses dan sangat berterima kasih atas perhatian pemerintah terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Kami berharap ada bantuan bantuan tahap kedua, ketiga dan tahap selanjutnya untuk masyarakat yang benar-benar membutuhkan perhatian dan bantuan dari pemerintah,” paparnya.

Semoga kedepannya lebih banyak lagi bantuan nya karena masih banyak masyarakat yang kurang mampu belum menerima dan ia berharap selain mendapatkan beras ada juga bantuan bedah rumah untuk masyarakat yang rumah nya tidak layak dan pihak nya telah mengajukan ke pemerintah.

“Pada intinya kami berterima kasih kepada pemerintah atas perhatian dan bantuannya untuk teman teman anggota JPKP kota Palembang dan masyarakat sekitar posko,” pungkasnya. (dkd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here