Home Sumsel Lahat Jembatan Penghubung Dua Kabupaten Memprihatinkan, Ini Harapan Ketua Berantas dan Warga

Jembatan Penghubung Dua Kabupaten Memprihatinkan, Ini Harapan Ketua Berantas dan Warga

fhoto : tampak dari bawah jembatan Penghubung Dua Kabupaten yang memprihatinkan/(bidiksumsel.com/Aidil)

Info Untuk Pj Bupati Muara Enim dan Bupati Lahat

Muara Enim, bidiksumsel.com – Jembatan gantung penghubung dua kabupaten yakni Kabupaten Muara Enim dan Kabupaten Lahat beberapa tahun terakhir kian memprihatinkan, jalan alternatif penghubung dua kabupaten tersebut juga menghubungkan beberapa desa seperti Desa Muara Lawai Besar Kabupaten Muara Enim dan Desa Muara Lawai Kecil. Kamis, (09/06/2022).

Dari pantauan, jembatan gantung tersebut sudah sangat memprihatinkan lantaran plat besi telah keropos dan patah serta sangat membahayakan keselamatan pengguna jalan saat dilalui. Masyarakat sekitar dan pengguna jembatan berinsiatif menambah kayu dan papan untuk landasan Jembatan.

Saat dijumpai bidiksumsel.com terkait hal tersebut, Ketua DPD Berantas Sumsel mengatakan, seharusnya kedua kabupaten (Kabupaten Muara Enim dan Lahat) itu bekerjasama, karena jembatan gantung tersebut penghubung dua kabupaten.

“Sepengetahuan saya, Pemkab Muara Enim sudah berapa kali melakukan perehapan jembatan tersebut, dari ringan sampai rehab berat. Saya harap kedua kabupaten segera gerak cepat memperbaiki sebelum ada korban,” singkatnya.

Sementara, saat melintas salah satu warga desa setempat Welly menuturkan, dirinya sangat berhati hati ketika melintas di jembatan tersebut, lantaran sudah banyak lobang dan besi yang patah, sehingga warga mengganti sementara pakai papan dan kayu seadanya.

“Saya berharap kepada pihak pemerintah, untuk segera memperhatikan jembatan tersebut, minimal ada perehapan, sebelum ada korban,” pintanya. (aidil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here