Home Sumsel OKI Jelang Pilkades, Cakades Saling Papar Visi dan Misi

Jelang Pilkades, Cakades Saling Papar Visi dan Misi

fhoto : Kecamatan Lempuing Jaya OKI saat menggelar pemaparan visi dan misi Cakades di Kantor kecamatan/(bidiksumsel.com/daniel)

OKI, bidiksumsel.com – Untuk mensukseskan pelaksanaan proses Pemilihan Kepala Desa di Kabupaten OKI tahun 2021, para Calon Kepala Desa (Cakades) satu persatu memaparkan visi dan misi mereka.

Seperti halnya yang dilaksanakan di Kecamatan Lempuing Jaya Kabupaten OKI, yang menggelar paparan visi dan misi Cakades di kantor Kecamatan Lempuing Jaya dan digelar dengan tetap menerapkan Prokes. Kamis, (05/08/2021).

Diketahui jumlah Calon Kepala Desa di kecamatan Lempuing Jaya yang akan mengikuti Pilkades 2021 yakni berjumlah 19 Orang. Terdiri dari Desa Lubuk Makmur ada 3 calon, Desa Sungai Belida ada 5 calon, Desa Lempuing Indah ada 2 calon, Desa Muktisari ada 2 calon, Desa Rantau Durian 1 ada 4 calon, Desa Rantau Durian 2 ada 3 calon.

Camat Lempuing Jaya, Hendra Anggara, S. STP mengatakan, bahwa pelaksanaan Pilkades ini sesungguhnya harus damai. Karena pesta demokrasi Pilkades itu suatu bentuk kebahagiaan bagi masyarakat desa.

“Karena dengan rentang 6 tahun, mereka akan memilih orang orang yang akan memimpin desa mereka 6 tahun kedepan. Maka berilah mereka kesempatan, kebebasan, dan kebahagiaan, sebagai bentuk komitmen Bapak/Ibu khususnya para Calon Kades, untuk berkompetisi secara sehat,” jelasnya.

Dirinya mengajak semua masyarakat untuk bersama sama dapat mensukseskan Pilkades ini dengan berpartisipasi aktif dan menjaga kerukunan dan keamanan desa. Yakni dengan mempertimbangkan kepentingan yang lebih besar.

“Proses Pilkades adalah proses yang panjang, dan hari ini kita masuk pada pemaparan visi dan misi Calon Kepala Desa. Perlu kita ketahui bahwa Pilkades ini bukan tujuan, tapi tujuan kita sebenarnya adalah bagaimana membangun partisipasi aktif masyarakat dalam menyalurkan hak pilihnya dalam Pilkades kali ini, sehingga berlangsung dengan baik, aman dan lancar,” tuturnya. (daniel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here