Home Berita Pemprov Jelang Hari Raya Idul Adha, Ini Pesan Gubernur Herman Deru

Jelang Hari Raya Idul Adha, Ini Pesan Gubernur Herman Deru

Herman Deru beserta rombongan melaksanakan sholat jum'at di Masjid Al - Manthoor Bandara Sultan Mahmud Badarudin II

PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru beserta rombongan melaksanakan sholat jum’at di Masjid Al – Manthoor Bandara Sultan Mahmud Badarudin II Palembang, Jum’at (24/07/2020).

Pada kesempatan itu HD menyampaikan kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap pandemi Covid-19, apalagi nanti beberapa hari kedepan kita akan merayakan Hari Idul Adha 1441 H dimana akan menimbulkan kerumunan masa saat penyembelihan Qurban, untuk itu HD menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga jarak aman dan menggunakan masker saat penyembelihan hewan Qurban.

Selain itu, HD juga mengatakan walau Hari Raya Idul Adha 1441 H tahun ini tidak bersamaan dengan Ibadah Haji Umat Muslim akan tetapi semangat berqurban masyarakat Sumsel tetap tinggi dengan ditandainya dengan banyaknya jumlah qurban tahun ini.

“Meskipun Idul Adha tidak bersamaan dengan jamaah haji namun Idul Adha tidak mengurangi makna dari ibadah itu sendiri. Kita tetap melaksanakan Idul Qurbannya dan kita bersyukur hewan qurban tahun ini lebih banyak dari tahun kemarin artinya semangat Qurban itu sangat tinggi”ucapnya.

Turut hadir PANGDAM II/Sriwijaya MAYJEN TNI Irwan, Kapolda Sumsel, Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S, Plt. Asisten I Bidang Pemerintahan & Kesejahteraan Rakyat, Dr. Akhmad Najib, Para Pejabat OPD Pemprov Sumsel. (nim)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here