Home Sumsel OKI Jangan Ragu ke Isoter, Fasilitas dan Obat Tersedia

Jangan Ragu ke Isoter, Fasilitas dan Obat Tersedia

fhoto : Kominfo OKI

OKI, bidiksumsel.com – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menyediakan tempat isolasi khusus bagi warganya yang terpapar Covid-19. Pemerintah telah berupaya menyediakan fasilitas Isolasi Terpusat (Isoter) yang sangat nyaman bagi Pasien Covid-19 tanpa gejala hingga bergejala sedang. Jumat, (06/08/2021).

Kepala Puskesmas Sugihwaras, Kecamatan Teluk Gelam, Kabupaten OKI, Doris mengatakan, masyarakat jangan ragu untuk melakukan Isolasi Terpusat di Wisma Karantina Teluk Gelam dan RS Pratama Tugu Jaya.

Karena Perawatan Pasien diawasi langsung oleh Tenaga Kesehatan yang Profesional, Pemantauan Pasien secara berkala, ketercukupan Obat dan Makanan, hingga Penanganan Langsung jika terjadi perburukan kondisi Pasien.

“Di Wisma Karantina Teluk Gelam sendiri, ada 52 kamar tersedia di gedung A dan B. Pada tiap kamar dilengkapi tempat tidur, pendingin ruangan (AC), lemari pakaian, serta kamar mandi,” ujarnya

Sementara, Dokter jaga di Isoter Teluk Gelam, dr Rika Dayanti mengatakan, ada beberapa hal yang perlu disiapkan ketika pasien Covid-19 melakukan isolasi seperti ruangan isolasi yang nyaman, cukup terpapar matahari, ventilasi cukup, dan akses kamar mandi yang baik.

“di Teluk Gelam merupakan isolasi terpusat, obat-obatan hingga menu makanan pasien isolasi terjamin oleh pemerintah daerah,” pungkasnya. (rel/niel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here