Home Sumsel Muba Jalin Sinergitas, PD IWO Muba Ganjar SMSI Muba dengan Penghargaan

Jalin Sinergitas, PD IWO Muba Ganjar SMSI Muba dengan Penghargaan

Muba, bidiksumsel.com – Bentuk Sinergitas antara Organisasi Profesi Pers dengan Organisasi Pengusaha Media, Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (PD-IWO) ganjar SMSI Muba dengan Penghargaan Apresiasi partisipasi dalam kesuksesan Pengukuhan PD IWO Muba Masa Bhakti 2021-2026.

Sinergitas ini di buktikan dengan di serahkan langsung Penghargaan Apresiasi oleh Ketua PD IWO Muba Riyan SyahPutra kepada Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) kabupaten Musi Banyuasin Heriyanto SH didampingi oleh Jhon Kenedy SY, Sekretaris PD IWO Muba AndI Mustika SE dan Bendahara PD IWO Muba Hasim.

Menurut Ketua SMSI Muba Heriyanto SH, hadirnya PD IWO menambah ramainya Organisasi yang mewadahi Profesi Jurnalis, akan tetapi ini bentuk Positif yang membangun Pers agar wajib memiliki wadah organisasi Profesi.

“Akan tetapi perlu diketahui, Pers adalah Profesi yang rentan dengan pemberitaan, seorang Pers bisa dikatakan Legal apabila memiliki hasil karya tulis beritanya sendiri, serta dapat menjaga marwah pers agar tetap berimbang,” ujar Kuyung Antok Sapaan Akrabnya, Selasa (4/5/2021).

Dijelaskan Antok, pihaknya juga wajib memiliki dan mengetahui apa itu Undang-undang Pers Nomor 40 Tahun 1999, serta bekali diri dengan Kode Etik Jurnalistik (KEJ) agar jangan sampai salah dalam melaksanakan tugas.

“Saya sangat Mengapresiasi PD IWO Muba, dipimpin oleh Ketua yang berlatarbelakang Milenial yang juga bakal Calon Aktivis Putra daerah asli Muba, maka jagalah Marwah Pers agar tetap dalam jalur koridor yang semestinya,” imbuhnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Ketua PD IWO Muba Riyan SyahPutra mengatakan, pihaknya terus Berupaya dalam membangun Sinergitas dengan Organisasi yang mewadahi Pers, khususnya yang berada di kabupaten Musi Banyuasin, ini langkah pertama dalam mengembangkan SDM yang unggul dalam penyampaian Informasi.

“Maka dari itu, Perlahan kita lakukan Sinergitas ini, agar kita dapat menjaga Arah Pers sesuai dengan jalur dan Koridor yang semestinya, kami sangat menyambut baik dengan adanya Sinergitas bersama SMSI Muba ini,” ucapnya. (rel/ari/iwo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here