Home Berita Pemprov Jalan Penghubung Sungai Are dan Sindang Danau OKU Selatan Segera Diperbaiki

Jalan Penghubung Sungai Are dan Sindang Danau OKU Selatan Segera Diperbaiki

fhoto : Gubernur Sumsel, H. Herman Deru/Humas Pemprov Sumsel

Palembang, bidiksumsel.com – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) segera melakukan perbaikan terhadap ruas jalan provinsi yang menghubungkan antara Kecamatan Sungai Are dan Kecamatan Sindang Danau menuju Kota Muaradua Kabupaten OKU Selatan.

Jalan penghubung ini, mengalami kerusakan atau ambles dan longsor yang diduga karena derasnya intensitas hujan yang mengguyur di kawasan tersebut.

Perbaikan jalan tersebut dinilai sangat mendesak lantaran menjadi akses bagi warga Desa Watas dan Desa Muara Sindang Ilir (Suban Atas) dalam aktivitas ekonomi warga sekitar.

Selain menghambat roda perekonomian warga, perbaikan jalan ambalas tersebut juga sebagai upaya memberikan keselamatan dan kenyamanan bagi warga atau pengguna jalan.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Sumsel, Herman Deru langsung gerak cepat melakukan perbaikan ruas jalan penghubung antar dua kecamatan tersebut.

“Saya sudah perintahkan Dinas Pekerjaan Umum dan Bina Marga untuk menindaklanjutinya. Segera akan kita perbaiki menggunakan anggaran milik Pemprov Sumsel,” ungkap Herman Deru, Senin (14/06/2021).

Herman Deru mengatakan, pihaknya terus berkomitmen untuk memberikan akses jalan mulus bagi semua ruas jalan di Sumsel termasuk bagi warga OKU Selatan.

“Pemerataan infrastruktur tetap menjadi prioritas kita. Sebab akses jalan bagus dan lancar ini akan bermuara pada kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, pembangunan infrastruktur di daerah menjadi perhatian pemerintah provinsi. Hal ini untuk mewujudkan Sumsel Maju untuk Semua.

Sementara itu, Kepala Dinas PUBM-TR Provinsi Sumsel, Darma Budhy mengatakan, proses pekerjaan jalan tersebut telah dimulai sejak 1 Juni 2021 lalu untuk proses potong tebing untuk pelebaran jalan sepanjang 103 meter dan lebar 5 meter.

“Untuk saat ini statusnya masih perapian, dan sekarang sudah hampir selesai,” ujarnya.

Setelah itu, dilanjutkan proses pekerjaan pemasangan bronjong sepanjang 15 meter dengan kedalaman 5 meter yang sudah dikerjakan sejak 13 Juni 2021 lalu.
“Dua pekerjaan ini statusnya tanggap darurat,” ujarnya. (rel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here