Home Nasional Ir. H. Eddy Santana Putra,MT menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan MPR/DPR RI

Ir. H. Eddy Santana Putra,MT menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan MPR/DPR RI

Palembang, bidiksumsel.com – Ir.H. Eddy Santana Putra,MT secara terus menerus melaksanakan sosialisasi nilai-nilai kebangsaan yang termaktub dalam Empat Pilar Kebangsaan di daerah pemilihan (Dapil) Sumatera Selatan (Sumsel).

Kali ini, sosialisasi digelar di Bollroom DPRD Provinsi Sumsel Jalan Kapten A. Rivai Nomor 1 Palembang. Minggu, (21/03/2021)

Di hadapan para tokoh masyarakat dan pemuda, Ia memaparkan pentingnya penerapan 4 Pilar Kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari.

Empat Pilar Kebangsaan yang terdiri dari Pancasila, UUD NRI 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhineka Tunggal Ika tersebut merupakan pedoman untuk membangun karakter bangsa.

Oleh sebab itu menurutnya, sosialisasi dan penerapan pilar-pilar kebangsaan harus terus dilakukan agar pengaruh-pengaruh buruk dari luar dapat dihalau. Terutama pengaruh-pengaruh yang menyebabkan timbulnya radikalisme dan terorisme.

“Jika nilai-nilai kebangsaan telah diajarkan secara rutin dan terus menerus, maka aliran-aliran sesat dari luar itu tidak bisa masuk, karena keempat pilar ini selain fondasi juga merupakan filter diri bagi masyarakat Indonesia,” jelasnya

Ia menegaskan, selain menahan pengaruh buruk dari luar, keempat pilar kebangsaan pun berfungsi sebagai pedoman bagi warga negara dalam bertindak. Jika pilar-pilar ini diimplementasikan, maka Indonesia akan menjadi negara yang damai dan makmur.

Oleh karenanya, ia berharap kepada para tokoh dan generasi muda Indonesia di mana pun berada untuk turut menyerbarluaskan nilai-nilai luhur kebangsaan ini agar sosialisasi tersebut bisa berlangsung secara masif.

Sosialisasi yang berlangsung khidmat itu, berlangsung di tengah suasana pandemi covid-19, dan tetap mematuhi protokol kesehatan. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here