Home Berita Pemprov Informasi Covid-19 di Sumsel Tak Lagi Melalui Video Conference

Informasi Covid-19 di Sumsel Tak Lagi Melalui Video Conference

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sumsel, H. Yusri SKM

PALEMBANG – Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Selatan mulai saat ini akan menghentikan informasi perkembangan Covid-19 melalui Video Conference yang selama ini disiarkan secara langsung setiap sore.

Dengan demikian, informasi seputar perkembangan Covid-19 di wilayah Sumsel dapat diakses masyarakat melalui Website resmi Pemprov Sumsel https://corona.sumselprov.go.id/.

Hal tersebut dibenarkan oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru melalui Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sumsel, H. Yusri SKM., di Sumsel Command Center, Rabu (22/07/2020).

Keputusan tersebut diambil Didasari atas informasi yang diungkapkan oleh Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito dalam konferensi pers, yang disiarkan langsung oleh akun Youtube Sekretariat Presiden, Selasa lalu, (21/07/2020).

“Bahwa Gugus Tugas dikembalikan pada unit tugas masing masing, dan informasi perkembangan covid-19 mulai saat ini dihentikan, bila ingin mendapatkan informasi seputar data covid-19 dapat mengakses website nasional www.covid19.go.id, atau melalui website corona.sumselprov.go.id untuk perkembangan Covid-19 di Sumsel,” jelasnya.

Ia mengatakan bahwa informasi perkembangan covid-19 masih dapat diketahui oleh masyarakat dengan mengakses website secara langsung. Terkait hal tersebut masyarakat tetap diminta untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat. (imn)

 

“Tetap gunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak. Istirahat yang cukup dan terapkan etika batuk dan bersin,” himbaunya.

 

Sebagai informasi bahwa Perubahan itu sendiri terjadi setelah Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) membubarkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Pembubaran ini tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 82 Tahun 2020 tengang Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

 

Pasted from <https://www.sumselprov.go.id/index.php?md=newsdetail&id=7533>

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here