Home Sumsel OKI Impian Warga Untuk LPJU, Terwujud

Impian Warga Untuk LPJU, Terwujud

fhoto : bidiksumsel.com/daniel

OKI, bidiksumsel.com– Perjuangan dan impian Anggota Dewan dari Dapil IV, Aguscik, bersama warga desa dalam memberikan bantuan pemasangan sarana Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) untuk masyarakat, akhirnya dapat terwujud. Jumat, (16/07/2021)

Lampu Penerangan Jalan Umum  (LPJU), antara desa Cahaya Mas Dusun V dan Desa Pematang Sari (B1) kembali terpasang.

Aguscik mengungkapkan kalau hal ini dilakukan agar warga masyarakat dapat terbantukan melakukan aktifitas di jalan pada malam hari, terutama lagi bagi umat Muslim yang melaksanakan ibadah malam dan dinihari

Anggota DPRD OKI, dari partai Demokrat, Dapil I ini mengatakan, pemasangan LPJU di jalan – jalan protokol hingga pemukiman bertujuan untuk memberikan kenyamanan kepada warga, baik yang berkendaraan maupun melakukan aktifitas pada malam hari.

“Di tengah situasi seperti ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kita semua untuk saling bahu membahu membantu masyarakat, agar semua lapisan masyarakat dapat menikmati pembangunan salah satunya seperti penerangan jalan umum,” ujarnya

Aguscik mengungkapkan, Kalau di desanya kembali benderang LPJU kembali terpasang. Jalan yang menghubungkan antara Desa Cahaya Mas Dusun V, dan Desa Pematang Sari B1. “Ini pula salah satu impian kami di malam hari bisa menikmati indahnya bumi pertiwi. Jalan berlubang dan bergelumbang pun setidaknya mulai tak tampak, walau hanya sedikit yang dapat tertutupi dengan rabat cor beton,” ucapnya.

“Tahap demi tahap, insya’ Alloh terealisasi dan bersambung sampai penghujung desa ku. Terimakasih atas dukungan motivasi kepada seluruh lapisan masarakat Desa Cahaya Mas dan umum nya masyarakat Mesuji Makmur Kabupaten OKI,” jelasnya.

Sementara, Kades Cahaya Mas, Adea, juga berharap masyarakat yang pemukimannya telah dipasang LPJU, agar dapat dirawat dan melapor jika ditemukannya kerusakan. “Kami berupaya bersama para anggota dewan maupun pemerintah, membantu masyarakat agar setidaknya dapat menikmati penerangan jalan umum untuk berbagai keperluan,” katanya.

Kepala Desa Pematang Sari, Teguh, mengungkapkan rasa terima kasih atas terwujudnya bantuan LPJU ini. “Saya berterima kasih kepada Pemerintah melalui dinas terkaitnya atas bantuan LPJU ini, masyarakat sangat antusias. Karena masyarakat desa ini, sangat membutuhkan sekali bantuan penerangan apalagi lampu penerangan jalan ini masih belum merata,” imbuhnya.

Dirinya mengajak peran serta masyarakat untuk turut serta membantu pemerintah dalam penyediaan fasilitas LPJU. (daniel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here