Home Sumsel Banyuasin Ikuti Pidato Presiden, Askolani : Intinya Perhatikan Kemajuan dan Kesejahteraan Rakyat

Ikuti Pidato Presiden, Askolani : Intinya Perhatikan Kemajuan dan Kesejahteraan Rakyat

fhoto : hms kb/(bidiksumsel.com/dkd)

Bupati Banyuasin didampingi Wakil Bupati Banyuasin, dan Pejabat Teras Pemkab Banyuasin Ikuti Pidato Kenegaraan Secara Virtual

Banyuasin, bidiksumsel.com – Bupati Banyuasin H.Askolani SH MH didampingi Wakil Bupati Banyuasin H Slamet Somosentono SH, Sekda Banyuasin DR HM Senen Har, dan Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan.

Beserta Wakil-Wakil Ketua dan anggota DPRD Banyuasin, Dandim, Kapolres, Kajari serta FKPD dan undangan lainnya, mengikuti pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dalam Sidang Tahunan MPR 2021, Live secara Virtual di Gedung Paripurna DPRD Banyuasin. Senin, (16/08/2021).

Bupati Banyuasin, H Askolani SH MH mengatakan, yang paling terpenting apa yang disampaikan oleh Presiden Jokowi dalam pidato kenegaraan nya untuk Pemerintah Daerah (Pemda) ialah memperhatikan kemajuan dan kesejahteraan rakyat di daerah.

“Dalam pidato Presiden Jokowi ada point yang penting untuk di daerah yakni untuk segera menangani Covid-19, masalah pembenahan ekonomi dan kaitan dengan infrastruktur yang ada di kabupaten Banyuasin,” kata Askolani ditemui bidiksumsel.com setelah sidang tahunan.

Ketiga point tersebut, tentunya yang menjadi prioritas Presiden Jokowi kepada Pemda khususnya Pemda Banyuasin. “Juga penanganan sosial yang tidak kalah penting di sampaikan oleh Presiden untuk segera kita tindaklanjuti di daerah masing-masing,” ujarnya.

Sementara, Ketua DPRD Banyuasin, Irian Setiawan mengatakan, pidato Presiden pada sidang tahunan kenegaraan yang di laksanakan pada hari ini sesuai dengan agenda dan protokoler merupakan kewajiban para pejabat kabupaten/kota seluruh Indonesia untuk mengikuti baik secara langsung maupun virtual.

“Dalam pidato Presiden ini pasti ada amanat dan arahan dari Presiden terkait RAPBN, mengatasi Pandemi Covid-19 yang saat ini kita alami, kemudian tantangan yang harus di hadapi DPRD Banyuasin ditahun 2022 mendatang,” urainya.

Ia berharap, mudah-mudahan dengan semangat 17 Agustus ini pihaknya mampu lebih kuat lagi menghadapi tantangan kedepan.

“Kami dari DPRD Banyuasin sudah semaksimal mungkin dalam menjalankan tugas, walau masih banyak kekurangan-kekurangan, oleh karena itu melalui fungsi dan tugas DPRD kami berharap bisa lebih baik lagi kedepannya,” tutupnya. (dkd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here