Home Palembang HUT RI ke-76, Lanal Palembang Adakan Donor Darah Plasma Konvalescent dan Donor...

HUT RI ke-76, Lanal Palembang Adakan Donor Darah Plasma Konvalescent dan Donor Darah Masyarakat Maritim

fhoto : Palaksa Lanal Palembang Letkol Laut (KH) Drs. James B. M. Sagala di dampingi Perwira Staf Lanal Palembang Mayor Laut (K/W) Dewi Tresnawati,S.Kep.,Ners./(bidiksumsel.com/dkd)

Gandeng PMI Laksanakan Donor Darah

Palembang, bidiksumsel.com – Dalam rangka memperingati HUT RI ke-76 Lanal Palembang menggandeng PMI mengadakan Donor Darah Konvalescent dan Donor Darah Masyarakat Maritim di Mako TNI AL Palembang, Kamis (12/08/2021).

Dan Lanal Palembang Kolonel Laut (P) Filda Malari, CTMP diwakilkan dengan Palaksa Lanal Palembang Letkol Laut (KH) Drs. James B. M. Sagala di dampingi Perwira Staf Lanal Palembang Mayor Laut (K/W) Dewi Tresnawati,S.Kep.,Ners. menjelaskan, kegiatan ini di adakan serentak di seluruh Kotama, Lantamal, dan Lanal yang ada di seluruh Indonesia.

“Dalam rangka HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, kami mengadakan Donor Darah Konvalescent dan Donor Darah masyarakat Maritim yang di adakan serentak di seluruh Kotama, Lantamal, dan Lanal yang ada di seluruh Indonesia,” katanya.

Untuk diketahui, Donor plasma konvalescent adalah metode pengambilan darah plasma dari penyintas COVID-19 yang dapat diberikan sebagai terapi untuk pasien COVID-19 yang sedang dirawat. Sementara Donor Darah Masyarakat Maritim ialah pengambilan darah bagi jajaran kemaritiman seperti TNI AL.

Ia menambahkan, Kegiatan ini dipimpin secara langsung melalui Vidcon oleh Kasal TNI Laksamana Yudho Margono dan Ketua PMI Yudho Margono serta Ketua Umum PMI Yusuf Kalla di Kolimlamil Jakarta.

“Tujuan di adakannya donor darah ini ialah untuk membantu pasien Covid-19 dan pasien biasa. Dan Lanal Palembang sendiri sangat mendukung program pemerintah untuk penanganan Covid-19,” ujarnya.

Pada saat kegiatan donor darah, pihaknya tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan menerapkan 5 M, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, dan tidak berkerumun demi menjaga serta memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

“Kegiatan ini diikuti paling sedikit 55 orang, baik dari prajurit militer, PNS, dan ibu-ibu Jalasenastri,” jelasnya. (dkd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here