Home Sumsel OKI HUT Bhayangkara Ke 75, Puskes Penanggoan Duren Selenggarakan Vaksinasi Massal

HUT Bhayangkara Ke 75, Puskes Penanggoan Duren Selenggarakan Vaksinasi Massal

fhoto : HUT Bhayangkara Ke 75, Puskes Penanggoan Duren Selenggarakan Vaksinasi Massal/daniel

OKI, bidiksumsel.com – Dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-75, Puskesmas Penanggoan Duren, Kecamatan Tulung Selapan, Kabupaten OKI, menyelenggarakan Vaksinasi Massal. Sabtu, (26/06/2021)

Vaksinasi diberikan menurut Pimpinan Puskesmas Penanggoan Duren, Adi Sucipto yakni, sebagai upaya untuk menciptakan kekebalan bagi warga dan memutus penyebaran Covid-19.

“Kegiatan Vaksinasi Massal ini di laksanakan guna meningkatkan kekebalan seseorang yang secara aktif terkena penyakit. Jika suatu saat terpapar Covid-19, tidak akan sakit atau hanya mengalami gejala ringan dan tidak menjadi sumber penularan,” ujarnya.

Adi menerangkan, kalau vaksinasi massal dan serempak itu masih menyasar para pelayan publik, pra-lansia dan lansia. Vaksinasi dilakukan untuk memutus mata rantai Covid-19.

Dirinya pun mengingatkan, agar masyarakat tetap waspada, jangan lengah dan abai terhadap penyebaran Covid-19 ini. Apalagi, menurut info di media massa,kasus Covid-19 akhir-akhir ini mengalami peningkatan.

“Saya mengimbau kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan. Jangan lengah, jangan abai, jangan pernah memandang sepele penyebaran Covid-19. Karena meski keberadaannya tidak kelihatan, namun nyata adanya,’’ ucapnya mengingatkan. (daniel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here