Home Nasional HMPI Bahas Tren Bisnis UMKM di Masa Pandemi Covid-19

HMPI Bahas Tren Bisnis UMKM di Masa Pandemi Covid-19

Talkshow Temu Kangen dengan tema Trend Bisnis de Era Pandemi Covid - 19

PALEMBANG – Sebagai organisasi intelektual Himpunan Mahasiswa Pasca Sarjana Indonesia (HMPI)  mempersiapkan trend bisnis koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di era masa Pandemi Covid-19.

Ketua Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Indonesia (HMPI) koordinator wilayah Sumsel, Rusman Ariyanto SE mengatakan, HMPI adalah organisasi yang merangkul seluruh mahasiswa Pascasarjana untuk bisa mengambil peran strategis dalam pembangunan bangsa.

Hal tersebut diungkap Rusman, saat Talkshow Temu Kangen dengan tema “Trend Bisnis di Era Pandemi Covid – 19 diselenggarakan Himpunanan Mahasiswa Pasca Sarjana Indonesia (HPMI) Koordinasi Wilayah Sumatera Selatan di Hotel Beston Palembang, Sabtu (25/10/2020).

Dikatakan Rusman, UMKM perlu mendapat bantuan dari Pemerintah. Dalam hal ini Pemerintah harus memasukkan pelaku UMKM ke berbagai prorgram untuk menyelamatkan para pelaku UMKM.

‘’Sehingga diharapkan para pelaku UMKM dapat bertahan ditengah masa pandemi,” ujarnya.

Sementara, Karo Perekonomian H Afrian Joni SE MM memberi apresiasi atas kegiatan yang digelar HPMI. Diakuinya, dampak wabah Pandemi selama ini cukup mengganggu UMKM. Maka Pemerintah Provinsi Sumsel berupaya membantu menumbuh kembangkan di sektor kerajinan, fashion, olahan pangan dan kuliner berbasis potensi dan budaya lokal melalui peningkatan SDM, permodalan, promosi dan pemasaran. (dan)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here