Home Palembang Hindari Penyebaran Covid-19, ASN Dilarang Keluar Kota saat Libur Imlek

Hindari Penyebaran Covid-19, ASN Dilarang Keluar Kota saat Libur Imlek

Drs Ratu Dewa MSi

PALEMBANG – Menekan penyebaran pandemi covid-19 khususnya pada masa libur panjang, Aparatur Sipil Negara (ASN) dilarang keluar kota.

Hal ini sesuai arahan Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian saat libur Imlek 12 – 14 Februari 2021, ASN dilarang keluar kota.

‘’Kita anjurkan kepada ASN untuk mengikuti imbauan Menko Perekonomian agar saat libur Imlek membatasi bepergian ke luar kota,” ujar Drs H Ratu Dewa MSi, Sekda Kota Palembang.

Dikatakan,  Ratu Dewa hal ini untuk mencegah penyebaran covid-19 di masa pandemi sekarang. Khusus kegiatan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) di Kota Padang hanya Walikota Palembang, Harnojoyo dan beberapa instansi terkait, yang bakal hadir.

“Untuk APEKSI yang hadir Walikota dan beberapa instansi terkait. Seperti Kabag Kerjasama. Jumlahnya belum tahu berapa orang,” ujarnya.

Dewa mengatakan, sesuai edaran Walikota dalam rangka efisiensi kegiatan, ASN ditekankan jika akan melakukan Dinas Luar dalam berbagai kegiatan, harus ada persetujuan prinsip dari Walikota. Sedangkan dari Sekda ada batasan tertentu sesuai dengan edaran efisiensi. “Sesuai aturan walikota untuk DL jika dirasa urgen dan penting akan dibatasi 3-5 orang,” katanya. (dnn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here