Home Sumsel OKI Hindari KLB di Masa Pandemi, Puskes Muara Burnai Lakukan Imunisasi

Hindari KLB di Masa Pandemi, Puskes Muara Burnai Lakukan Imunisasi

fhoto : Puskesmas Muara Burnai, Kecamatan Lempuing Jaya OKI saat melakukan imunisasi bayi dan balita di aula Puskesmas/(bidiksumsel.com/daniel)

OKI, bidiksumsel.com – Guna menghindari Kejadian Luar Biasa di masa pandemi. Puskesmas Muara Burnai, Kecamatan Lempuing Jaya, Kabupaten OKI, melakukan imunisasi kepada bayi dan balita di aula Puskesmas, Jumat (02/07/2021).

Kepala Puskesmas Muara Burnai, Abdullah SKm mengatakan, imunisasi ini dinamakan Imunisasi balita dan ibu hamil. Imunisasi ini bertujuan meningkatkan upaya pencegahan dan pengendalian penyakit pada masa pandemi Covid-19.

Menurutnya, ini dilakukan sebagai bentuk pelayanan pihak kesehatan dalam hal ini puskesmas, Upaya Kesehatan Bersumberdaya Masyarakat (UKBM). Tujuannya tak lain untuk meningkatkan pencegahan dan pengendalian penyakit pada masa pandemi seperti sekarang ini.

“Target sasarannya bayi dan balita yang membutuhkan pelayanan imunisasi dasar lengkap agar terhindar dari penyakit difteri, polio, pertusis, tetanus, campak, rubella dan lain-lain,” ujarnya.

Ia berharap, kepada para orangtua yang memiliki anak, agar selalu memberikan makanan kepada anak yang mengandung gizi.

“Yang memiliki anak di bawah umur 5 tahun dan ibu hamil agar selalu mengikuti petunjuk dari petugas kesehatan demi untuk kesehatan anak dan ibu hamil,” pintanya. (daniel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here