Home Berita Pemprov Herman Deru Terima Tim Sensus Penduduk 2020 di Rumah Kediamannya

Herman Deru Terima Tim Sensus Penduduk 2020 di Rumah Kediamannya

Tim SP 2020 mendatangi kediaman rumah Herman Deru

PALEMBANG – Dengan ditemani Istrinya Hj. Febrita Lustia Herman Deru dan Cucunya Deaz yang masih balita, tentunya dengan menggunakan protokol kesehatan, Gubernur Sumsel H. Herman Deru menerima Petugas Sensus SP 2020 dalam rangka verifikasi data kependudukan SP 2020 yang di senggarakan oleh BPS.

Dalam kesempatan ini, Herman Deru Menerima TIM SP2020 di Ruang Tamu Kediamannya dengan ditemani Istrinya Febrita Lustia dan Cucunya Deaz yang masih balita dengan menggunakan protokol kesehatan, Jum’at (11/9/2020) malam.

Untuk diketahui, BPS mengkonfirmasi ulang tentang data yang sudah di kirimkan via online kepada Gubernur Sumsel dengan menggunakan Dua Metode DOPU dan Non DOPU.

Verifikasi data kependudukan tersebut memang penting dilakukan mengingat dasar untuk penyusunan perencanaan pembangunan daerah dibutuhkan data yang valid dan akurat.

Kepala BPS Sumsel Endang Tri Wahyuningsih menjelaskan bahwa verifikasi tersebut bertujuan memperbaiki kemungkinan kesalahan saat penginputan saat sensus penduduk online yang dilakukan beberapa bulan belakangan sekaligus untuk memastikan tidak terjadi perubahan data sejak sensus online  dimulai hingga pendataan lapangan saat ini.

Lebih lanjut dikatakannya, verifikasi data kependudukan tersebut akan berlangsung selama bulan September 2020 dan akan melibatkan sedikitnya 6400 petugas yang disebar ke seluruh Sumsel. (nim)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here