Home Berita Pemprov Herman Deru : Percepat Interkoneksi antar Kabupaten/Kota di Sumsel

Herman Deru : Percepat Interkoneksi antar Kabupaten/Kota di Sumsel

Herman Deru sebagai narasumber pada Webinar "Panggung Sumatera Selatan" dalam rangka HUT Tribun Sumsel Ke-9 melalui Aplikasi Zoom

PALEMBANG – Kepedulian Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru membangun kabupaten dan Kota di Sumatera Selatan patut diacungi jempol. Apalagi progam mempercepat interkoneksi antar kabupaten/kota sudah menjadi komitmen Herman Deru – Mawardi Yahya agar ekonomi bergerak dan harga komoditi terjangkau.

Hal tersebut disampaikan pada saat sebagai Narasumber pada Webinar “Panggung Sumatera Selatan” dalam rangka HUT Tribun Sumsel Ke-9 melalui Aplikasi Zoom bertempat di Ruang Utama Command Center Kantor Gubernur Sumsel, Jumat (2/7/2021).

Acara ini diinisiasi oleh Tribun Sumsel dengan Webinar Panggung Sumatera Selatan dari “Mata Lokal Award 2021” dengan tema “Break The Limit With Positif Energy” kategori Peduli Pembangunan Kota dan Kabupaten.

Herman Deru mengutarakan sudah merupakan kewajiban sebagai kepala daerah melayani apa itu kebutuhan masyarakat di berbagai aspek dan ini saya telah lakukan pada saat Bupati dua periode dimana  pada saat itu infrastruktur masih sangat memprihatinkan, terkait  olahraga pada saat itu sudah mengikuti berbagai even nasional maupun internasional.

Lanjut Herman Deru, atas dasar itu maka saya terinspirasi ke pembangunan  infrastruktur untuk infrastruktur konektivitas jalan, irigasi, air bersihd dan sanitasi serta pembangunan stadion di kabupaten dan kota.

Untuk itu, tambah Deru bahwa peran media selalu update mengikuti dan sangat penting dalam publikasi apa yang telah diperbuat pemerintah dalam hal ini Pemprov. Sumsel. Media   mengkritisi, dapat mengevaluasi dan sebagai speaker informasi yang akurat bagi masyarakat.

“Media perlu bekerjasama dengan pemerintah menginformasikan kepada masyarakat kemana pajak dan untuk apa fungsi pajak yang dibayar” ucapnya.

Jelas HD, masih dalam rangka peningkatan konektivitas wilayah dan peningkatan logistik, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan sangat mendukung rencana pembangunan New Palembang Port di Tanjung Carat. Dengan adanya Pelabuhan di Tanjung Carat.

diharapkan ke depan hasil pertanian di Sumatera Selatan tidak lagi diangkut melalui pelabuhanlain di luar Sumatera Selatan.

Terkait sektor pertanian, atas HD komitmen penuh dimana Provinsi Sumatera Selatan berhasil menjadi sentra produksi padi tertinggi di Sumatera serta peringkat5 secara nasional yang mendapatkan pin emas dari Kementerian Pertanian Berbagai upaya telah dilakukan untuk meningkatkan produksi pertanian salah satunya melaluibantuan alat mesin pertanian pra dan pasca panen..

“Selain itu sebagai upaya menyerap tenaga kerja dan meningkatkan produksi produktivitas padi, Provinsi Sumatera Selatan juga telah merekrut sebanyak 1.400 orang tenaga Pendamping Peningkatkan Ekonomi Pertanian (PPEP)” tutupnya.

Diakhir acara Gubernur Sumatera Selatan  Herman Deru menerima  Mata Local Award Katagori Pemerintahan Provinsi Sumatera Selatan dengan Temae PeduliPembangunan Kota/Kabupaten.

Turut hadir Asisten II Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Dr. Ekowati Retnaningsih, SKM., M. Kes, Asisten III Bidang Administrasi & Umum Prof. Dr. Edward Juliartha, MM, Kadis  Kominfo  H. Achmad Rizwan, S. STP, MM, Kepala Bappeda Dr. Ir. H. Firmansyah, M.Sc,  Ka  BPKAD Sumsel, H Akhmad Mukhlis SE, M.Si, Karo Humas  dan Protokol Rika Efianti, SE. M.M. (mnn)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here