Home Berita Pemprov Herman Deru Kukuhkan 7 Pengurus Perbakin Kabupaten/Kota

Herman Deru Kukuhkan 7 Pengurus Perbakin Kabupaten/Kota

Herman Deru Ketua Umum Perbakin Sumsel

PALEMBANG – Gubernur Sumsel H Herman Deru yang juga Ketua Umum Perbakin Sumsel resmi mengukuhkan pengurus Persatuan Menembak Target dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) tujuh kabupaten/kota di Sumsel masa bakti 2019-2023 dan masa bakti 2020-2024 di Auditorium Final Hall Lapangan Tembak Jakabaring Sport City Palembang, Minggu, 16/08/2020

Pengurus perbakin yang dilantik adalah Perbakin Kota Palembang, Kota Prabumulih, Kota Lubuk Linggau, Kabupaten Banyuasin, Muratara, Ogan Ilir, dan MUBA.

Menu?ut HD, perbakin mengemban misi dan membina organisiasi baik dalam hal administrasi, sarana, prasarana guna meningkatkan prestasi serta meningkatkan martabat bangsa dan meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa.

“Bahwa pengukuhan Perbakin ini harus tertunda beberapa waktu lalu. Sambil menunggu vaksin yang akan diberlakukan tentu kita butuh kesiapan dalam menyongsong keadaan yang kembali normal, salah satunya menata administrasi dalam tata kelola keorganisasian,” ujarnya.

HD menambahkan, pelantikan itu menandakan sahnya suatu organisasi yang diemban oleh Perbakin dari 7 Kab/Kota untuk melaksanakan tugasnya. Menurutnya, tanggung jawab tidak cukup dilisan namun pertnggungjawabannya harus diiringi dengan aksi nyata dan juga pembinaan harus tetap dilakukan.

“Perbakin bertanggung jawab untuk melakukan pembinaan dan edukasi terutama dalam hal penggunaan senjata api yang juga harus sesuai dengan dokumen dan hukum yang berlaku. Yang dapat dilakukan dengan komunikasi dengan baik bersama Pemerintah atau pihak kepolisian,” katanya.

Selain itu, HD meminta agar Perbakin mengambil peran untuk menemukan atlet-atlet yang berbakat. Karena begitu banyak atlet tersebar yang punya bakat tapi tidak tahu cara menyalurkannya. Orientasi kita prestasi, lakukan edukasi ke sekolah-sekolah atau desa-desa. (nim)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here