Home Kota Palembang Herd Immunity, Dinkes targetkan April Rampung

Herd Immunity, Dinkes targetkan April Rampung

Palembang, bidiksumsel.com – Ratusan lanjut usia (Lansia), Senin (15/3/2021) pagi, memadati Palembang Icon Mal, mereka sejak pagi, rela antrian mengkuti prosedur protokol kesehatan guna menjalani suntik vaksin yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui dinas kesehatan berkerja sama dengan Rumah Sakit (RS) Siloam Palembang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Palembang Ratu Dewa melalui Staf Ahli Walikota Palembang Bidang Ekonomi Pembangunan dan Investasi ,dr. Letizia menjelaskan, saat ini Pemkot Palembang terus berupaya mengejar target Herd Immunity (kekebalan kelompok) guna memutus virus Corona.

“Ditargetkan April mendatang target untuk Herd Immunity dapat terselesaikan,” kata Letizia.

Sementara ditempat yang sama, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Bidang (Kabid) Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palembang dr. Mirza Susanty mengatakan, saat ini penyuntikan untuk lansia di Kota Palembang telah mencapai 20,8 persen dari kuota vaksin yang berikan pemerintah pusat sebanyak 53.200 untuk lansia.

“Saat ini sudah mencapai 11.096 lansia yang telah mendapat penyuntikan vaksin tahap pertama, targetnya sampai bulan April 2021,” ungkap Susanty

dr. Mirza Susanty juga optimis, dengan sejauh proses vaksinasi lansia, dirinya belum melihat dilaporkan kejadian bagi lansia pasca ikut imunisasi. “Saya berharap lansia-lansia yang lain ikut tergugah dan juga masyarakat tidak takut dengan vaksinasi,” harapannya.

Sementara itu, Direktur Medik dan Pelayanan RS Siloam Sriwijaya, Dr. Anton Suwindro M.Kes mengatakan, RS Siloam Sriwijaya sendiri berkolaborasi Pemerintah kota Palembang agar membantu mempercepat memvaksinasi lansia sehingga vaksinasi masyarakat tidak terhambat.

“Kami kolaborasi dengan Dinas Kesehatan, pada intinya membantu mempercepat vaksin lansia yang ada kota Palembang agar vaksinasi masyarakat tidak terhambat.” Pungkasnya. (ril)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here