Home Beauty Harnojoyo Ajak Warga Jaga Sungai di Palembang

Harnojoyo Ajak Warga Jaga Sungai di Palembang

PALEMBANG – Program gotong royong yang dipelopori Wali Kota Palembang, H Harnojoyo, hingga saat ini terus berjalan. Kali ini orang nomor satu di Kota Palembang itu berkesempatan meninjau langsung kegiatan gotong royong kelompok masyarakat kebersihan sungai/anak sungai dan saluran.

Sekaligus monitoring kelompok masyarakat kebersihan di sepanjang aliran Sungai Sekanak, di Jalan Erobik, Palembang, sampai dengan Jembatan Jalan Puncak Sekuning, Kelurahan Lorok Pakjo, Kecamatan Ilir Barat Satu, Palembang, Minggu, (8/3/2020).

Wali Kota Palembang yang hadir dan menyapa masyarakat juga mengajak segenap warga Kota Palembang, untuk menjaga sungai agar tetap bersih.

Sebab, jika sungai bersih kata Harnojoyo, warga dapat terhindar dari berbagai penyakit juga mengantisipasi banjir akibat sampah yang menyumbat. “Air ini merupakan sumber kehidupan bagi kita, mari kita jaga sungai agar tidak lagi membuang sampah sembarangan di sungai. Kalau sungai kita tercemar, maka berbagai penyakit dapat menyerang,” ujarnya.

Dia menyebutkan, apabila masyarakat sudah memperlakukan sungai dengan baik, maka akan dapat dampak positifnya. “Semua tergantung pada apa yang kita perbuat, untuk itu perlakukanlah dengan baik sungainya, minimal sungai di dekat rumah kita sendiri dengan tidak mengotori atau membuang sampah ke sungai,” katanya.

Harnojoyo juga mengimbu, agar masyarakat dapat menjaga perilaku hidup sehat, terlebih dengan merebaknya wabah virus Corona belakangan ini. “Biasakanlah hidup sehat, mencuci tangan dan menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah,” imbuhnya. (min)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here