Home Kota Palembang H Alex Noerdin Resmikan Penggunaan Penerangan Jalan Tenaga Surya

H Alex Noerdin Resmikan Penggunaan Penerangan Jalan Tenaga Surya

Alex Noerdin melakukan peresmian penggunaan penerangan jalan umum tenaga Surya

Palembang, Bidiksumsel.com,- Wakil Ketua Komisi Vll DPR-RI, H Alex Noerdin akan melakukan peresmian penggunaan penerangan jalan umum tenaga Surya (PJUTS) di kampus C Pondok Pesantren Aulia Cendikia di Talang Jambe, Sabtu malam (16/01/2021).

Peresmian dihadiri Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Hj RA Anita Noeringhati, Sekda kota Palembang Ratu Dewa.

Dalam sambutan KH Hendra Zainuddin MPdi Pengasuh Pondok Pesantren Aulia Cendikia mengatakan, begitu banyaknya bantuan yang sudah diberikan. Salah satunya lampu penerangan jalan umum tenaga Surya (PJUTS) sebanyak 7 tiang.

“Lampu penerangan jalan umum tenaga Surya (PKUTS) sangat bermanfaat sekali untuk anak-anak santri, jika bersedia untuk ditambah lagi,” ujar Ustad Hendra.

Sementara, Sekda Kota Palembang juga menyampaikan bukan hal pertama yang diperbantukan oleh mantan Gubernur Sumsel, dua periode ini untuk masyarakat Sumsel.

Mulai dari sekolah gratis, berobat gratis. Terbaru alat ventilator medis di RSUD BARI, alat pembuat Bakso, Alat Pencacah Rumput alat Rafid test. Kini Lampu Penerangan Jalan Umum tenaga Surya (PJUTS) sebanyak 115 tersebar di seluruh kota Palembang.

Ditempat sama, Ketua Komisi Vll, H Alex Noerdin mengatakan, pada 2020 lalu sekitar 700 unit tiang Lampu Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS) tersebar di wilayah Sumatera Selatan. ”Dan 2021 ini sudah kita Program lagi sekitar 700 unit,” ujar Alex.

Menurut Alex, lampu Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya difokuskan lebih ke daerah-daerah yang masih banyak gelap gulita.

”Saya rasa untuk daerah kota Palembang sudah terbantukan oleh PLN. Selain itu, tahun ini akan kita perbantukan 16 sumur bor,” ujar Alex. (Ati)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here