Home Berita Pemprov Gubernur Terima Audiensi Ketua Umum Perkumpulan Pemanah Berkuda Indonesia

Gubernur Terima Audiensi Ketua Umum Perkumpulan Pemanah Berkuda Indonesia

Audiensi Ketua Umum DPD Perkumpulan Pemanah Berkuda Indonesia

PALEMBANG – Gubernur Sumsel sekaligus Ketua Pordasi Sumsel H. Herman Deru menerima audiensi Ketua Umum DPD Perkumpulan Pemanah Berkuda Indonesia (PERDANA) Sumsel, Miraj Barito beserta jajaran di Ruang Tamu Gubernur Sumsel, Jumat (4/09/2020).

Audiensi ini dilakukan dalam rangka silaturahmi, memperkenalkan keanggotaan PERDANA Sumsel, dan mengkomunikasikan rencana pelaksanaan event panahan berkuda di Sumsel pada tahun 2020.

Dalam kesempatan itu, HD menyambut baik hal tersebut. Terkait rencama pelaksanaan event panahan berkuda yang akan diadakan, HD berpesan agar kegiatan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Saya minta agar kegiatan tersebut dilaksanakan di tempat yang terbuka untuk masyarakat. Saya ingin olahraga ini bermasyarakat yang berarti melibatkan masyarakat karena olahraga ini masih asing di sebagian masyarakat,” ujar HD.

Menurut HD dengan begitu, hal tersebut akan menumbuhkan ketertarikan dari masyarakat akan olahraga ini. Oleh sebab itu, HD mengarahkan agar PERDANA juga dapat menentukan tempat penyelenggaraan yang terbuka jika bisa di daerah perkampungan agar dikenal oleh masyarakat.

“Jangan lupa terapkan protokol kesehatan. Perhatikan penggunaan masker serta menjaga jarak terutama bagi penontonnya. Lanjutkan saja teknisnya bisa koordinasikan dengan Dispora. Kemaslah kegiatan ini dengan menarik sekaligus memperkenalkan olahraga ini,” pungkas HD.

Sementara itu, Ketua Umum DPD PERDANA Sumsel, Miraj Barito, mengatakan bahwa audiensi ini dilakukan dalam rangka silaturahmi PERDANA yang telah resmi bergabung dengan Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia ( Pordasi) pada Munas Pordasi ke 13 Januari lalu.

PERDANA tergabung di Pordasi sebagai Komisi V Pordasi dengan nama Horseback Archery (HBA). Rencananya akan mengadakan event memanah sambil berkuda pada Desember mendatang.

Turut hadir Kadispora, Drs. Akhmad Yusuf, M.Si., Kadis Perkim, Ir. Basyaruddin Akhmad, M.Sc., Kadis Kominfo, H Achmad Rizwan, SSTP, MM., Karo Umum dan Perlengkapan, M. Zaki Aslam, AP, M.Si., dan Direktur Jakabaring Sport City (JSC), Meina Paloh. (mnn)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here