Home Berita Pemprov Gubernur Terima Audiensi Jajaran Direksi PT Bukit Asam

Gubernur Terima Audiensi Jajaran Direksi PT Bukit Asam

Gubernur Herman Deru bersama Direktur Utama PTBA

PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru mengungkap sudah banyak kiprah maupun sumbangsih PT Bukit Asam selama ini. Termasuk terjalinnya kerjasama yang baik antara Pemprov Sumsel dengan PT Bukit Asam yang telah berjalan selama ini utamanya bagi masyarakat Sumatera Selatan.

Hal tersebut diutarakan pada saat acara  ramah tamah dengan Direktur Utama PT Bukit Asam (PT BA), Suryo Eko Hadianto dan para dewan direksi beserta jajarannya bertempat di Ruang Rapat Gubernur, Rabu (19/5/2021).

“Saya apresiasi kehadiran para Dewan Direksi PT BA berkunjung serta silaturahmi dalam rangka tukar pikiran (sharing). Semua ini demi kemajuan bersama guna kesejahteraan masyarakat,” ujar Gubernur Herman Deru.

PT BA di hati masyarakat sudah punya predikat sangat baik (image) dalam hal berbuat dimana berkontribusi langsung terhadap masyarakat. Juga dikenal memperhatikan kehidupan masyarakat sekitarnya serta berbuat yang terbaik buat lingkungan alam tidak merusak lingkungan.

Lanjut Herman Deru, PT BA sudah familier di mata masyarakat, untuk itu harus tetap kita pertahankan nama baik serta kepedulian agar masyarakat tetap mendukung keberadaan  PT BA dalam menjalankan perusahaannya. “Perlu sharing dalam suatu program  Pembangunan agar optimal,” imbuh Deru.

HD katakan harus ada Kontribusi khusus terhadap lingkungan yaitu DAS nya dipelihara, Ekosistim dipelihara, ekonomi masyarakat bertumbuh. Harus ada kontribusi nyata seperti aset yang dimanfaatkan masyarakat.

Ditambahkan HD,  tetap merujuk UU No. 3/2020 untuk  menetapkan sumber daya mineral dan batubara adalah kekayaan nasional oleh karena itu pengelolaannya dibawah kendali pemerintah pusat. “Selain itu, UU juga memperkenalkan izin baru yaitu Surat Izin Pertambangan Batuan (SIPB) yang kewenangannya didelegasikan ke pemerintah provinsi,” tutupnya. (mnn)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here