Home Sumsel Banyuasin Gubernur Sumsel Bersama Bupati Banyuasin Hadiri HUT PWI dan HPN

Gubernur Sumsel Bersama Bupati Banyuasin Hadiri HUT PWI dan HPN

fhoto : Gubernur Sumsel Bersama Bupati Banyuasin Menghadiri HUT PWI dan HPN/dkd

Banyuasin, bidiksumsel.com – Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru (HD) bersama Bupati Banyuasin H Askolani menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 di Kabupaten Banyuasin.

Acara berlangsung di gedung Graha Sedulang setudung Pangkalan Balai Banyuasin. Kamis, (24/06/2021)

HD dalam sambutannya mengatakan, di era digital seperti saat ini, semua orang bisa menjadi wartawan sehingga masyarakat menjadi bingung dengan sebuah tulisan apakah tulisan dari wartawan atau bukan.

“Maka dari itu tolak ukur dalam menentukan profesi wartawan perlu dan harus melaksanakan Uji kompetensi Wartawan,” katanya.

HD juga meminta PWI pusat maupun di daerah menguatkan perlindungan hukum bagi awak media saat menjalankan tugasnya.

Sehingga dalam menjalankan tugasnya memproduksi dan menyapaikan informasi, awak media dapat terhindar dari pelanggaran UU ITE dan pelanggaran kebebasan berpendapat.

“Selain perlindungan hukum para wartawan juga perlu dibimbing agar rekan media tidak melanggar hukum, ini yang paling penting dan perlu diperkuat,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Banyuasin H. Askolani mengatakan, bahwa Pemkab Banyuasin dan masyarakat sangat senang dan bangga di percaya sebagai tuan rumah HPN dan HUT PWI.

“Kami ucapkan banyak terimakasih kepada PWI Sumsel yang mempercayai Kabupaten Banyuasin sebagai tuan rumah, ini sebuah kehormatan dan kebanggaan bagi kabupaten Banyuasin,” kata Askolani.

Event besar ini merupakan suatu hal besar bagi pihak nya, dimana dengan acara tersebut pihaknya bisa memperkenalkan kabupaten Banyuasin dan bisa bekerjasama, bersinergi dan berkolaborasi dengan media yang ada di Sumsel.

“Sebaik apapun program, kegiatan yang kita lakukan jika tanpa ekspos dan tanpa kerjasama yang baik dan tanpa publis hasilnya juga tidak baik,” ujarnya.

Askolani juga berharap media Beker secara profesional, berkolaborasi, bersinergi, yang paling penting itu harus tetap kompak sesama media.

“Kita terus berkomunikasi dan bersama sama berkolaborasi, bersinergi membangun kabupaten Banyuasin yang kita cintai ini,” paparnya.

Tanpa bantuan dan dukungan dari teman teman media, apapun yang pihaknya kerjakan dan program program yang dibuat tidak begitu bermakna di mata masyarakat.

“Kami butuh peranan dan kerjasama yang baik antara pemerintah kabupaten dan teman teman media,” tutupnya. (dkd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here