Home Berita Pemprov Gubernur Lepas 336 Santri Gontor Tempa Ilmu Pendidikan di Jawa Timur

Gubernur Lepas 336 Santri Gontor Tempa Ilmu Pendidikan di Jawa Timur

Gubernur lepas santri dan mahasiswa Gontor

PALEMBANG – Gubernur Sumsel H Herman Deru resmi melepas keberangkatan santriwan/santriwati Gontor dan mahasiswa/mahasiswi Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor asal Sumatera Selatan yang akan menempuh pendidikan di Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor dan UNIDA Gontor yang berlokasi di Kabupaten Ponorogo, Provinsi Jawa Timur.

Para santriwan/santriwati dan mahasiswa/mahasiswi yang diberangkatkan berjumlah 336 orang. Pelepasan berlangsung di halaman Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring Palembang, Sabtu (20/6/2020).

Gubernur Sumsel H Herman Deru dalam arahannya mengatakan sungguh beruntung para anak-anak santriwan/santriwati sekalian dapat menimba pendidikan dan pengalaman.

“Tidak semua orang bisa melaksanakan ini. Makanya saya awali kata sambutan sata dengan ucapan syukur untuk kita semua,” ucapnya.

HD juga berpesan agar setelah menempuh pendidikan disana berbaur bersama santri dan mahasiswa dari daerah lain baik dalam maupun luar negeri untuk kemudian kembali dan menebar kebaikan untuk masyarakat Sumsel.

“Timbalah ilmu sebanyak mungkin dan bawa pulang untuk kebaikan. Semakin banyak ilmu yang di tempa akan semakin bernilai dan berguna,” ujar HD.

Sementara itu, Ketua IKPM Gontor Cabang Sumsel, Hendrawan M. Ilyas mengatakan, sebanyak 336 orang santriwan/santriwati yang akan diberangkatkan pada kesempatan itu. Hingga saat ini jumlah keseluruhan santriwan/santriwati asal Sumsel sebanyak 650 orang yang menempuh pendidikan di Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor Jawa Timur.

“Kami IKPM Gontor Cabang Sumsel sangat bangga dan berterima kasih kepada Bapak Gubernur Sumsel Herman Deru atas perhatiannya kepada para santri/santriwati Sumsel. Berkat bapak gubernur keseluruhan santri dapat menempuh pendidikan di Gotor secara gratis,” ucapnya. (nim)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here