Home Berita Pemprov Gubernur Launching Gerakan Sejuta Bola di Plaza Stadion Gelora Sriwijaya JSC

Gubernur Launching Gerakan Sejuta Bola di Plaza Stadion Gelora Sriwijaya JSC

Launching Gerakan Sejuta Bola di Plaza Stadion Gelora Sriwijaya JSC

PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru pada acara peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) XXXVII Tahun 2020, juga melaksanakan Launching Gerakan Sejuta Bola di Plaza Stadion Gelora Sriwijaya JSC, Palembang, Rabu (9/9/2020).

Kegiatan ini untuk memberikan semangat kepada para Atlet/Pemain Sepak Bola yang ada di Sumatera Selatan agar dapat meningkatkan serta mengembalikan prestasi sepak bola Indonesia.

Gerakan Sejuta Bola yang dilaunching pada hari ini mendapat dukungan melalui Bantuan Bola Kaki dari BUMN dan BUMD serta Swasta di wilayah Sumatera Selatan diantaranya Bank Sumsel Babel, PT. BA, PT. Pusri dan Perusahaan lainnya.

Selan itu HD juga menyampaikan bahwa bantuan ini akan disalurkan kepada Tim Sepakbola yang ada di Sumsel. “Bantuan bola kaki ini akan kami berikan kepada 279 tim yang pernah mengikuti Turnamen U-20 Piala Gubernur Sumsel tahun 2019 di 17 Kab/Kota se-Sumatera Selatan”, Ucap HD.

Terkait dengan event – event olahraga yang akan diselenggarakan tahun ini termasuk diantaranya adalah cabang olahraga sepakbola.

“Untuk itu saya harap semoga dengan adanya Gerakan Sejuta Bola ini dapat memberikan motivasi dan semangat kepada tim sepakbola yang ada di Sumsel untuk dapat berlatih dan menghasilkan atlet/pemain muda yang dapat berkontribusi dan berprestasi diajang olahraga Nasional ataupun Internasional nantinya, khususnya dicabang olahraga sepakbola”, ucap HD.

Di akhir acara dilaksanakan penyerahan secara simbolis bantuan bola kaki dari perusahaan yang sempat hadir pada acara tersebut kepada HD sebagai tanda dimulainya Gerakan Sejuta Bola.

Turut hadir Kapolda Sumsel, Irjen Pol Prof. Eko Indra Heri S, M.M, Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Muhammad Zamroni , S.I.P., Ketua Umum KONI Prov. Sumsel, Hendri Zainudin, Ketua Umum NPCI Prov. Sumsel, Ryan Yohrawi, Direktur PT. JSC, Meina Patriani Paloh, Para Pimpinan Perusahaan BUMN, BUMD dan Swasta, Para Kepala OPD Prov. Sumsel. (min)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here