Home Berita Pemprov Gubernur Kunjungi Korban Musibah Kebakaran di Lahat

Gubernur Kunjungi Korban Musibah Kebakaran di Lahat

Gubernur kunjungi musibah korban kebakaran di Lahat

PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru mengungkapkan rasa prihatin yang sangat mendalam atas musibah kebakaran yang melanda pemukiman masyarakat Pasar Bawah Lahat yang kehilangan harta benda.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Sumsel Herman Deru didampingi Bupati Lahat Cik Ujang, S.H pada saat melihat langsung korban musibah kebakaran di Kelurahan Pasar Bawah, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat, Jumat (9/10/2020).

“Tidak satupun insan manusia yang menginginkan terjadinya musibah seperti ini dan kita tidak boleh menyalahkan atas terjadinya musibah kebakaran ini”

Deru menambahkan ada 83 Keluarga serta 352 jiwa kehilangan tempat tinggal dan ingin mendapat uluran tangan untuk mendapatkan bantuan dari para donatur atau merasa prihatin atas musibah ini.

“Untuk prmulihan, Saya minta Dinas Perkim untuk menata tata layanan, semua yang instansi yang terlibat baik dalam mengurus SIM, ijzah dan kebutuhan lainnya bagi masyarakat digratiskan” tegasnya.

Adapun bantuan gubernur yang diberikan berupa kompor gas, pakaian, beras serta uang tunai dan bantuan Bank Sumsel Babel. Turut hadir Anggota DPRD Sumsel H. Alfrenzi Pangarbesi, Para Kepala OPD Prov. Sumsel dan OPD Kabupaten Lahat. (min)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here