Home Berita Pemprov Gubernur Herman Deru Apresiasi Ground Breaking Mapolda Sumsel

Gubernur Herman Deru Apresiasi Ground Breaking Mapolda Sumsel

Peresmian Ground Breaking Mapolda Sumsel

PALEMBANG – Gubernur Sumsel H Herman Deru mengatakan bahwa pembangunan Mapolda Sumsel diharapkan akan lebih mendukung Polda Sumsel bersama Kodam II Sriwijaya dalam menjalankan perannya sebagai episentrum dari terwujudnya Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibnas) di masyarakat.

“Pembangunan gedung ini bukanlah membuat kita bangga karena indah bangunannya nanti tapi Pemprov bersedia mengiriskan dananya karena bangga dengan kinerja Polda Sumsel dalam menjaga kerukunan dan ketertiban antar suku dan umat beragama,” ungkapnya saat menghadiri Ground Breaking Mapolda Sumsel di Jalan Jenderal Sudirman Palembang, Rabu (5/8/2020).

HD mengatakan bahwa baru kali daerah diluar Pulau Jawa yang gedung Mapoldanya dibangun dengan perencanaan matang bahkan efisiensi lahan karena akan ada basemen. Oleh sebab itu, Ia meminta agar proses pembangunan gedung dapat dilakukan dengan perencanaan serta koordinasi yang sangat baik bersama konsultan terkait tentang sistem utiliti yang baik.

“Saya bersama DPRD dan masyarakat ingin agar semangat Polda tetap terjaga bagi masyarakat Sumsel,” katanya.

Sementara itu, Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra Heri, S., MM., mengapresiasi dan juga berterima kasih atas bantuan Gubernur HD dan juga DPRD Sumsel yang mendukung pembangunan Mapolda Sumsel melalui pendanaan.

“Ini pekerjaan besar, kami sudah persiapkan secara matang agar proses pembangunan juga sesuai protokol kesehatan. Dan saya juga menegaskan agar prosesnya harus berlangsung sesuai kesepakatan teknis yang berlakum bahwa dengan griund breaking ini sebagai langkah awal untuk langkah selanjutnya,” tuturnya.

Turut hadir Kasdam III Sriwijaya, Brigjen TNI M Zamroni, S.IP., Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan, S.IK., MH., Ketua Komisi III DPRD Sumsel, H.M.Yansuri, Plt Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Akhmad Najib, Walikota Palembang, H Harnojoyo, Kasatpol PP Sumsel, H Aris Saputra. (nim)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here